Berita Bitcoin · 8 min read

ETF BlackRock Listing di Depositori, Harga Bitcoin Tembus US$35 Ribu

Bitcoin

ETF Bitcoin Spot yang diajukan oleh BlackRock telah terdaftar di Lembaga Depositori dan Kliring AS (Depository Trust & Clearing Corporation, DTCC) pada 24 Oktober 2023 pukul 06.00 WIB dan akan memiliki ticker IBTC ketika diperdagangkan.

ETF Bitcoin Spot BlackRock Resmi Terdaftar di Depositori

Dilansir dari akun pada platform X, Watcher Guru, produk ETF Bitcoin Spot yang diajukan oleh BlackRock yakni iShares Bitcoin Trust telah terdaftar di Lembaga Depositori dan Kliring AS (DTCC) dan akan memiliki ticker IBTC ketika sudah diperdagangkan di bursa.

Perlu digarisbawahi bahwa terdaftarnya produk ETF milik BlackRock pada depositori ini bukan berarti bahwa IBTC sudah diperdagangkan pada bursa. Hal ini menandakan bahwa BlackRock sudah melakukan deposit dana untuk mempersiapkan perdagangan produknya.

Reaksi Harga Bitcoin

Setelah pemberitaan ini, Bitcoin mengalami kenaikan signifikan sebesar +10,8% dari US$31.652 ke US$35.069. Sebelumnya, BTC sudah memperlihatkan tren naik dengan kenaikan +22,7% dalam tujuh hari terakhir.

etf
Gambar: Grafik harga BTC

Harga BTC telah menembus resistance kuat di level harga US$32.000, dimana level ini telah menjadi resistance pada Januari dan Juli 2021 serta Juni 2022. Dengan melesatnya harga BTC hingga US$35.000 atau lebih dari +5% dari level resistance, maka resistance US$32.000 ini akan menjadi support ketika BTC mengalami koreksi.

Jika tren positif ini berkelanjutan, maka target harga selanjutnya adalah area US$38.000 – US$40.000. Hal ini dapat terjadi dengan berita positif seperti pengumuman resmi perdagangan ETF Bitcoin Spot.

Baca juga: Analis Ini Yakin Bitcoin Bullish Jika ETF Bitcoin BlackRock Disetujui

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.