Siaran Pers · 5 min read

Analis Ini Yakin Bitcoin Bullish Jika ETF Bitcoin BlackRock Disetujui

Blackrock ajukan ETF Bitcoin

Kepala Capriole Investment, Charles Edwards, yakin dengan pandangan bullish-nya dengan Bitcoin.

Pandangan ini terkait dengan ETF Bitcoin dari BlackRock yang kini tengah masuk dalam tahap peninjauan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). 

Baca juga: Tren Bitcoin ETF Buat AUM Produk Investasi Kripto Naik ke US$33,4 Miliar

Edwards lebih lanjut menekankan dampak potensial dari persetujuan ETF Bitcoin yang diantisipasi oleh BlackRock, perusahaan manajemen aset paling substansial di dunia.

Dia percaya bahwa jika disetujui oleh SEC, ditambah dengan kerangka peraturan yang lebih jelas, akan membuka jalan bagi masuknya investasi baru ke dalam ruang kripto. 

Menarik paralel yang menarik, Edwards menunjuk ke peluncuran ETF emas pada tahun 2004, yang terjadi ketika harga emas juga turun sebesar 50%. Setelah peluncuran, emas mengalami bull run tujuh tahun yang fenomenal, menghasilkan pengembalian 350% yang luar biasa.

Jika preseden ini terjadi, Bitcoin berpotensi melonjak ke angka US$100.000 dalam 12 bulan ke depan. Peningkatan seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya dan berpotensi memulai era baru adopsi kripto oleh investor arus utama.

Namun, analis lain mencatat bahwa harga Bitcoin tidak akan bergerak ke satu arah dan dapat terus menghadapi periode volatilitas ekstrim dalam waktu dekat. Beberapa analis bahkan memperkirakan bahwa Bitcoin akan menguji ulang zona dukungan US$19.000 – US$20.000 sebelum kenaikan. 

Token TradeCurve Optimis Bakal Bullish

Di tengah sentimen bullish terhadap Bitcoin, altcoin lain pun berharap bisa mendapatkan efek baiknya, sebab ketika harga Bitcoin melonjak, altcoin-altcoin lain pun seringkali ikut naik. Hal ini yang juga diharapkan oleh TCRV, token utilitas dari pertukaran kripto serba ada, Tradecurve. 

Pertukaran ini juga memiliki token utilitas yakni TCRV yang bisa digunakan sebagai alat transaksi di Tradecurve. Saat ini TCRV sedang melakukan presale kelima, dengan total token terjual lebih dari 11.000 token. 

TCRV dihargai sebesar US$0,025 saat ini, naik dari harga presale keempat senilai US$0,018. Hanya 40% token TCRV akan tersedia selama presale, dan token tim akan tetap terkunci selama 2 tahun.

Setelah penutupan presale, Tradecurve akan melakukan peluncuran awal token di UniSwap dan dua bursa terpusat (CEX). Selain itu, TCRV juga akan didaftarkan di CoinMarketCap dan CoinGecko saat presale sedang berlangsung. Strategi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pertukaran dalam komunitas kripto. 

Baca juga: Tradecurve Klaim Miliki Utilitas Lebih Banyak dari Dogecoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.