Siaran Pers · 7 min read

Upbit Dukung Kolaborasi Kominfo dan ABI Bangun Ekosistem Blockchain

upbit

Upbit Indonesia, platform kripto resmi izin Bappebti, mendukung kolaborasi dengan Kominfo dan ABI untuk membangun ekosistem blockchain di Indonesia.


Dalam acara focus group discussion (FGD) dengan tema “Blockchain Frontier: Navigating Challenges, Reinforcing Regulation” (20/2), Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia (Kominfo) dan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) berkomitmen untuk melakukan kolaborasi.

Kolaborasi ini akan menyediakan, memanfaatkan, dan mengembangkan data, informasi, serta sumber daya dalam ekosistem blockchain.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah pengembangan standarisasi dan kebijakan yang mendukung industri kripto, peningkatan literasi masyarakat terkait teknologi blockchain, dan serangkaian program kolaboratif lainnya.

Baca juga: Upbit Sebut 5 Karier Menjanjikan di Industri Kripto Tahun 2024

Menurut Putra Nugraha, Chief Executive Officer Upbit Indonesia, kolaborasi ini diharapkan memberikan kontribusi signifikan dalam memahami dinamika industri blockchain lokal.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi kebijakan publik yang memadai, melindungi aspek keamanan berbasis blockchain, serta mendukung pengembangan proyek lokal,” kata Putra.

Resna Raniadi, Chief Operation Officer Upbit Indonesia, menambahkan bahwa mereka berharap ada peluang yang lebih luas untuk pengembangan teknologi dan investasi di industri blockchain. Dia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah sebagai regulator dengan sektor swasta untuk memperkuat kerangka regulasi di masa depan.

Resna juga menyambut baik kerjasama antara Kominfo, ABI, dan Upbit. Dia berharap ABI dapat memfasilitasi para stakeholder dengan cepat dan responsif dalam mengikuti perkembangan teknologi blockchain yang dinamis.

Baca juga: Upbit Resmi Dapat Lisensi dari Otoritas Singapura

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.