Siaran Pers · 8 min read

Upbit Bagikan Strategi Maksimalkan Investasi Kripto Jelang Idul Fitri

upbit

Menyambut Ramadan, Upbit Ungkap Strategi Investasi Kripto untuk Investor di Indonesia. Dengan meningkatnya minat terhadap kripto selama bulan suci ini, Upbit membagikan tips bagi investor untuk memaksimalkan investasi mereka.


Dengan semakin meningkatnya minat terhadap kripto di Indonesia, bulan Ramadan juga menunjukkan peningkatan aktivitas investasi kripto. Pada tahun 2022, Ramadan dimulai pada 3 April dan Idul Fitri jatuh pada 1 Mei 2022.

Menurut data dari Coingecko pada 3 April 2022, harga Bitcoin (BTC) pada saat itu berada di level US$46.312 dengan volume perdagangan mencapai US$24,8 miliar. Namun, pada 3 Mei 2022, harga BTC turun menjadi US$38.631 dengan volume perdagangan US$30,6 miliar.

upbit btc
Gambar: Grafik harga BTC.

Pada Ramadan tahun 2023, terjadi pergerakan berbeda di pasar Bitcoin (BTC), dengan harga BTC naik menjadi US$29.276 dengan volume perdagangan sekitar US$16 miliar. Meskipun BTC mengalami kenaikan harga sebesar +1,68%, volume perdagangan mengalami penurunan sebesar -49,06%.

“Ramadan tahun ini, kami melihat adanya perubahan tren dibandingkan dengan periode Ramadan sebelumnya. Hal ini terlihat dari tren bullish Bitcoin yang mencetak All-Time-High (ATH), dan pasar yang optimis menyambut Halving Bitcoin, serta sejumlah sektor yang juga dipercaya tumbuh positif selama bulan ini,” ujar Resna Raniadi, Chief Operation Officer Upbit Indonesia.

Baca juga: Upbit Bagikan Tips Investasi Sambut Bitcoin Halving 2024

Tips Investasi Kripto Jelang Idul Fitri

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Upbit pun membagikan tips dan strategi kepada para investor untuk memaksimalkan investasi kripto mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri. Berikut ini tipsnya.

  1. Rencanakan secara Cermat: Sebelum memulai investasi kripto selama Hari Raya Idul Fitri, penting untuk merencanakan strategi investasi dengan bijak, termasuk menetapkan tujuan investasi dan mempertimbangkan risiko investasi yang mungkin terjadi.
  2. Tetap Waspada terhadap Volatilitas Pasar: Periode liburan seperti Hari Raya Idul Fitri dapat menyebabkan volatilitas pasar yang tidak terduga. Investor harus tetap waspada terhadap perubahan harga yang cepat dan melakukan diversifikasi portofolio untuk mengurangi risiko.
  3. Tetap Fokus pada Rencana Jangka Panjang: Meskipun pasar dapat mengalami fluktuasi selama Hari Raya Idul Fitri, penting untuk tetap fokus pada tujuan investasi jangka panjang. Hindari terpengaruh oleh perubahan harga jangka pendek dan pertahankan fokus pada strategi investasi yang telah direncanakan dengan baik.

Resna Raniadi, COO Upbit Indonesia, juga mengingatkan agar para investor tetap berhati-hati dan bijaksana dalam pengelolaan keuangan serta tetap berfokus pada tujuan investasi jangka panjang.

“Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, penting untuk terus memantau pergerakan pasar dan menghindari pengambilan keputusan impulsif dengan menerapkan diversifikasi investasi yang tepat,” pungkas Resna.

Baca juga: Upbit Dukung Kolaborasi Kominfo dan ABI Bangun Ekosistem Blockchain

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.