Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 6 min read

3 Upaya Atasi Rug Pull Proyek Kripto Ala Launchpad PinkSale

PinkSale

Di tengah perkembangan pesat kripto dan teknologi blockchain, risiko yang melekat seperti penipuan rug pull juga meningkat. Menurut laporan perusahaan monitoring kripto Solidus Labs, sepanjang tahun 2022 tercatat 117.629 token dari berbagai proyek kripto yang terindikasi rug pull.

Rug pull adalah penipuan dalam dunia kripto yang telah lama menjadi momok penyebab turunnya kepercayaan dan ketakutan investor berinvestasi di kripto. Apabila investor terkena rug pull hampir tidak ada cara untuk memulihkan aset kripto mereka kembali.

PinkSale sebagai platform launchpad yang menaungi lebih dari 19.000 proyek kripto dengan total likuiditas US$378 juta memiliki cara untuk mengatasi potensi proyek kripto rug pull yang berada di platformnya. Apa saja itu? Simak interview eksklusif Coinvestasi di Coinfest Asia pada 25 Agustus bersama Chief Marketing Officer PinkSale, Buda. 

Cara PinkSale Atasi Rug Pull

Foto Buda, CMO PinkSale saat interview eksklusif bersama Coinvestasi.

Dalam mengatasi masalah rug pull Buda dengan ringkas menjelaskan “Kami telah membangun platform yang berlandaskan pada kepercayaan, transparansi, dan keamanan.”

Kepercayaan: PinkSale menanamkan kepercayaan dengan menerapkan prosedur Know Your Customer (KYC). Langkah penting ini memastikan bahwa pencipta proyek adalah entitas yang dikenal, mengurangi risiko rug pull yang direncanakan oleh pelaku anonim.

Transparansi: Transparansi dalam identitas mendorong akuntabilitas. Lencana SAFU, singkatan dari Secure Asset Fund for Users, adalah lambang transparansi dan keamanan PinkSale. Lencana ini hanya diberikan kepada proyek-proyek yang menjalani pengawasan ketat dan memenuhi kriteria keamanan yang ketat.

Keamanan: Keamanan adalah hal yang sangat penting dalam visi PinkSale. Proses KYC dan lencana SAFU bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman. Namun, Buda menekankan bahwa “Meskipun kami melakukan bagian kami untuk mengurangi risiko, para investor juga harus berperan dengan melakukan due diligence yang cermat.”

Menurut Buda, komitmen PinkSale dengan menerapkan tiga upaya yakni kepercayaan, transparansi, dan keamanan membuka jalan bagi para investor untuk menjelajahi dunia kripto dengan lebih aman.

Sebagai penutup, Buda mengatakan bahwa “Walaupun PinkSale mengupayakan untuk meminimalisir potensi rug pull, penting bagi setiap investor kripto untuk tetap waspada dan teliti dengan melakukan riset mandiri sebelum berinvestasi”.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.