Berita Industri · 7 min read

Coinfest Asia 2023 Sukses Hadirkan Festival Web3 Terbesar di Asia Selama Dua Hari

Coinfest Asia 2023

BALI, INDONESIA – Coinfest Asia 2023 by Coinvestasi sukses diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2023 di Jimbaran Bali. Di edisi keduanya, Coinfest Asia berhasil kehadiran 4.000
peserta yang datang lebih dari 52 negara.

Acara ini berhasil mempertemukan industri web2 dan web3 untuk saling terkoneksi menciptakan ekosistem web3 yang lebih kuat. Coinfest Asia dibuka oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dalam sambutannya ia sangat menyambut baik Coinfest Asia sebagai acara festival web3 terbesar di Asia. Menurutnya, acara ini menjadi bukti keterbukaan kawasan Asia, terkhusus Indonesia terhadap kreasi dan inovasi di web3.

“Selamat kepada Coinvestasi karena telah menyelenggarakan Coinfest Asia, saya sangat bersemangat mengantisipasi pertumbuhan dan kolaborasi yang berkelanjutan dalam ekosistem web3 dari Coinfest Asia yang akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang,” kata Sandiaga saat memberikan sambutan via daring (24/8/2023).

Direktur Indonesia Crypto Network, induk perusahaan dari Coinvestasi, Felita Setiawan, mengungkapkan tujuan acara Coinfest Asia 2023, ”Coinfest Asia edisi kedua ini bertujuan untuk memberikan pengalaman imersif dari industri web3 dengan nuansa festival yang santai dan menyenangkan. Di sini kami juga mempertemukan industri web2 dan web3 untuk bisa saling terkoneksi dan berkolaborasi menciptakan inovasi baru bagi pertumbuhan web3 di masa depan, kami berharap acara ini dapat menunjukkan potensi web3 yang kuat di Indonesia kepada dunia.”

Baca juga: Coinfest Asia akan Dihadiri Lebih dari 3.000 Peserta dan 100 Pembicara Top di Web2 dan Web3

Kemeriahan Acara Coinfest Asia 2023

Kemeriahan acara Coinfest Asia 2023 di Converge Stage. Sumber: Dok Istimewa.

Dalam dua hari acara, Coinfest Asia menghadirkan lebih dari 100 pembicara yang membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka soal industri web2 dan web3. Beberapa pembicara yang hadir adalah Yat Siu (Co-Founder Animoca Brands), Thomas France (Co-Founder Ledger), Eggy Tanuwijaya (Direction of Solution Architect Alibaba Cloud), Oscar Darmawan (CEO Indodax), Bobby Lee (CEO Ballet), Joshua Foo (Regional Director SEA and Central Asia Chainalysis), Lennix Lai (Chief Commercial Officer OKX), Daniel Oon (Head of DeFi Algorand), Amy Zhang (VP Sales APAC Fireblocks), dan masih banyak lainnya.

Para pembicara yang hadir di Coinfest Asia membagikan informasi dan pengalamannya di dua panggung utama Converge dan Sunset. Tercatat lebih dari 25 topik dibahas dalam dua hari acara yang mengulik lebih dalam seputar kolaborasi web2 dan web3 dari berbagai sisi seperti bisnis, inovasi, adopsi, investasi, hingga regulasi.

“Coinfest Asia telah menciptakan peluang unik dan berharga untuk kolaborasi dan berbagi pengetahuan dalam industri ini. Acara ini juga menampilkan keragaman produk dan aplikasi inovatif yang luar biasa, tetapi kita tidak boleh melupakan satu prinsip dasar yang sangat penting bagi semua orang yakni keamanan yang optimal dan hak pengguna atas aset digital mereka,” kata Bobby Lee, Founder dan CEO Ballet.

Selain memiliki dua panggung utama, Coinfest Asia memiliki sejumlah area yang memiliki ragam fungsi. Di antaranya adalah Breakout Area, tempat di mana peserta bisa berdiskusi lebih dekat dengan para pembicara dan Play Area tempat para peserta bermain dan mendapatkan berbagai hadiah menarik bernilai hingga US$2.500.

Baca juga: Proyek Self Custody Cregis akan Hadiri Coinfest Asia 2023

Situasi panel di Sunset Stage. Sumber: Dok Istimewa.

Coinfest Asia juga menjadi tempat terjalinnya berbagai kemitraan dan investasi melalui dua area yakni Bull House tempat di mana para top level industri dan regulator berkumpul dan Government Pitching yang ditunjukkan bagi para proyek web3 yang ingin bekerja sama dengan pemerintah.

Coinfest Asia Fokus Bangun Ekosistem Web3

“Coinfest Asia edisi kedua ini sukses meraih antusiasme dari berbagai kalangan, kami berhasil mengumpulkan 4.000 peserta, 100 speaker, hingga lebih dari 30 sponsor acara. Kedepannya ini akan jadi motivasi kami untuk membangun ekosistem web3 di Indonesia yang kondusif dan berkelanjutan,” kata Felita Setiawan.

Coinfest Asia 2023 didukung lebih dari 30 perusahaan terkemuka di industri web2 dan web3, beberapa di antaranya adalah Fireblocks, Ripple, Pintu, PinkSale, BlockchainSpace, Coinstore.com, Cregis, Gate.io, Zetrix, Algorand, Alibaba Cloud, Google Cloud, AWS, Binance, Tokocrypto, Circle, Ajaib, dan lain sebagainya.

Baca juga: Coinfest Asia Berkomitmen Adakan Festival Kripto Berkualitas dan Dukung Dominasi Kripto ke Asia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.