Berita Altcoins · 7 min read

Tron Foundation Angkat Bicara Mengenai Penipuan Atas Nama Tron

Tron Foundation mengeluarkan tanggapan resmi terhadap protes baru-baru ini dilakukan mengenai skema ponzi yang menggunakan nama seperti Tron, menurut laporan pada 8 Juli lalu.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, para pemrotes mengerumuni kantor penelitian dan pengembangan teknologi Raybo di Beijing – perusahaan mitra Tron – untuk mengekspresikan kemarahan pada penipuan cryptocurrency lokal yang beroperasi dengan nama seperti Tron yang dilaporkan menyebabkan kerugian senilai $ 30 juta dan satu orang melakukan bunuh diri.

Kantor-kantor itu akhirnya dikepung oleh polisi, yang menampung dan kemudian memindahkan para demonstran.

Baca juga: Tinggalkan TRON, Justin Sun Malah Gabung Pemerintah!

Penipu Menggunakan Skema “Wave Field Super Community”

Dalam pernyataan resminya, Tron mengatakan bahwa mereka berkomunikasi dengan para pengunjuk rasa dan menemukan bahwa beberapa orang ditipu oleh apa yang disebut dengan skema “Wave Field Super Community” yang diperdagangkan pada dengan dengan versi bahasa Cina dari nama Tron.

Skema ponzi menjanjikan calon investor tingkat pengembalian tinggi atas investasi mereka atas nama Tron, BitTorrent, dan uTorrent. Tron Foundation menyatakan:

Baca juga: Tron Foundation Resmi Mengakuisisi BitTorrent

“Pejabat Tron menyatakan simpati dan pengertian mereka untuk mereka yang telah ditipu, dan perusahaan sangat mengutuk tindakan kekerasan yang mungkin dilakukan sebagai akibat dari peristiwa yang tidak berada dalam kendali langsungnya.”

Tron lebih lanjut menyatakan bahwa Raybo menghubungi Wave Field Super Community, meminta perusahaan untuk menghentikan operasinya dan berhenti bertindak atas nama Tron.

Tron juga melaporkan perusahaan tersebut kepada pihak berwenang. Berbicara dengan Cointelegraph, pendiri Tron Justin Sun menyatakan:

“Saya senang melihat banyak seruan untuk kebenaran di balik peristiwa malang yang terjadi di kantor mitra kami hari ini. Saya percaya memiliki diskusi jujur ​​dan jujur ​​pada media apa pun akan membantu. Membalikan fakta dan bergegas menghakimi tidak akan membantu investor yang ditipu, hal itu menyakiti investor di komunitas Tron yang melihat nilai kepemilikan menurun pada berita palsu.“

Tron saat ini naik 0,51% selama 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $ 0,034 menurut data dari CoinMarketCap.

Baru-baru ini, Departemen Investigasi Kriminal India menangkap empat orang karena diduga menciptakan skema ponco cryptocurrency yang dijuluki KBC Coin.

Koin KBC dilaporkan dikeluarkan dengan harga masing-masing 10 paisas, dengan janji bahwa koin tersebut akan meroket nilainya menjadi 10 rupee dalam waktu singkat ⁠— pengembalian investasi 100 kali lipat.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.