Berita Blockchain · 5 min read

Tron Foundation Resmi Mengakuisisi BitTorrent

Pada hari Selasa, sebuah penyedia perangkat lunak untuk berbagi berkas, BitTorrent, mengumumkan bahwa akuisisinya oleh Tron Foundation sekarang telah secara resmi selesai.

BitTorrent mengatakan bahwa mereka sekarang akan beroperasi dari kantor-kantor baru Tron yang terletak di San Fransisco dan mendukung pengembangan global proyek Blockchain, dan secara simultan melanjutkan pelayanannya kepada 100 juta pengguna BitTorrent di seluruh dunia.

Menurut pengumuman Tron :

“Kami percaya bahwa dengan bergabungnya BitTorrent dengan jaringan Tron akan meningkatkan dan mempercepat misi kami dalam menciptakan internet yang penuh opsi, bukan peraturan.”

Berita mengenai pembelian ini menjadi umum pada pertengahan Juni, ketika anggota pendiri BitTorrent dan mantan presidennya Ashwin Navin mengatakan kepada CoinDesk bahwa Tron telah membayar $120 Juta kepada perusahaannya.

Spekulasi Penggabungan Bittorent

Berita tersebut menimbulkan spekulasi bahwa setelah penggabungan ini, BitTorrent akan melakukan penuntutan biaya kepada penggunanya dengan cryptocurrency. 

Namun, telah diumumkan bahwa perusahaan tersebut “tidak berencana untuk mengganti” model bisnisnya dan tidak akan melakukan penuntutan biaya untuk jenis pelayanan apapun.

Kemudian, BitTorent mengindikasikan bahwa mereka tidak berencana untuk memberdayakan mining of cryptocurrency sekarang atau di masa depan.

Menurut laporan media Variety, pendiri Tron Justin Sun memulai negoisasi akuisisi BitTorrent pada September lalu dengan kesepakatan “No Shop” bahwa antara calon pembeli dan pemilik yang mencegah BitTorrent terlibat dalam pembicaraan serupa dengan pembeli potensial lainnya.

Namun, pada 25 Mei BitTorrent dilaporkan telah melanggar kesepakatan tersebut sehingga Sun telah mengajukan dokumen resmi untuk menuntut perusahaan perangkat lunak tersebut. Akhir dari tuntutan ini masih belum diketahui.

Saat ini, token Tron (TRX) yang berbasis blockchain berada pada peringkat ke-11 dalam kategori cryptocurrency terbesar dengan kapitalisasi pasar sebesar $2.4 miliar (Sumber: CoinMarketCap). Pada bulan Mei, Tron menginisisasi “token swap”, memindahkan semua TRX dari ethereum ke blockchain-nya sendiri, yang dijuluki Odyssey 2.0.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.