Berita Altcoins · 7 min read

Tron Fasilitasi Withdrawal di FTX, Harga TRX Naik!

TRON dan FTX Kerja Sama

Tron dan FTX lakukan kesepakatan untuk fasilitasi proses withdrawal FTX yang sempat terhenti. Di FTX, penarikan 1: 1 untuk aset digital termasuk token TRX, BTT, JST, SUN, dan HT akan diaktifkan untuk wallet eksternal. 

Kesepakatan ini diharapkan akan ditayangkan pada 18.30 UTC atau pukul 01.30 WIB (12/10/2022). Proses penarikan ini menurut FTX dalam rilis resminya akan bergantung pada berbagai faktor, termasuk seberapa banyak penarikan dan kapasitas pendanaan dari Tron. 

“ Tujuan kami adalah untuk memberikan kejelasan lebih ke pasar yang memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan yang lebih baik,” jelas FTX. 

Sebagai bagian dari perjanjian ini, FTX  akan menonaktifkan deposit Tron untuk semua pengguna selama periode ini. Satu-satunya setoran adalah setoran yang diumumkan sebelumnya yang dilakukan setiap minggu oleh Tim Tron. 

Awalnya, $13 juta aset akan dikerahkan untuk memfasilitasi pertukaran tersebut. Angka pasti untuk infus modal akan ditentukan setiap minggu, dan setiap minggu suntikan tersebut akan terjadi pada pukul 14:00 UTC atau 21.00 WIB. 

Baca juga: Lagi Krisis! FTX Butuh Dana Investor Rp125 Triliun

Harga TRX dan BTT Langsung Naik

Kerja sama ini pun langsung direspon oleh pergerakan harga TRX.  Saat artikel ini ditulis harga TRX telah terpantau naik 383% di FTX  dan saat ini berada di angka 0.310 sedangkan di luar exchange FTX, TRX naik 6.5% di harga $0.05.

Sementara itu, BTT naik 508% di FTX dengan harga $0.00000647 sedangkan di luar bursa tersebut, BTT hanya naik 7.35% di harga $0.0000007317. 

Dalam proses penarikan aset tertentu ini, FTX juga mengingatkan jika TRX, BTT, JST, SUN, dan HT  mungkin mengalami tingkat volatilitas yang tinggi. Pengguna diharapkan memahami pengaturan dari Tron dan konsekuensi serta risiko terkait sebelum berdagang.

Baca juga: Reuters Ungkap Krisis FTX Dimulai dari Kasus Voyager dan 3AC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.