Berita Exchange · 6 min read

Trader Korea Selatan Dorong Lonjakan Volume Aset Kripto Global

Korea Selatan Perkenalkan Sistem Pelacakan Aset Digital

Trader Korea Selatan diduga kuat turut membantu mendorong lonjakan volume aset kripto selama bulan Oktober dan November. Pangsa pasar kripto di negara tersebut mengalami kenaikan 12.9% per November ini, angka itu lebih tinggi dua kali lipat dari Januari 2023 yang hanya sebesar 5,2%, menurut CCData, dilansir dari Bloomberg.

Baca juga: 5 Aset Kripto Layak Dipantau November 2023

Jamie Sly dari CCData, penyedia data pasar kripto, mengatakan, bahwa platform Korea Selatan seperti Upbit, telah berkontribusi besar terhadap perluasan volume perdagangan.

Sementara itu, menurut analis di CryptoQuant, Upbit, yang menyumbang lebih dari 85% volume perdagangan Korea, mengalami pertumbuhan 82% di bulan Oktober dibandingkan bulan September, dengan volume perdagangan meningkat dari US$32,8 miliar menjadi US$59,8 miliar. 

Peningkatan tersebut dianggap menciptakan efek roda gila (flywheel effect) karena peningkatan volume menarik para pembuat pasar dan trader, yang pada gilirannya, menginvestasikan keuntungannya untuk terus membeli di pasar yang sedang meningkat.

Solana Jadi Aset Favorit Trader Korea Selatan

Solana dan Avalanche menjadi aset kripto pilihan untuk trading bagi trader Korea Selatan dibandingkan aset investasi lainnya. Solana bahkan mendapatkan predikat “Kimchi Premium” istilah yang mengacu ketika harga lokal lebih tinggi dibandingkan dengan harga rata-rata global.

Di sisi lain, lanskap industri Korea Selatan semakin kompetitif usai Bithumb menjadi berita utama dengan mengumumkan niatnya untuk go public pada paruh kedua tahun 2025. Langkah ini menandai tonggak penting sebagai penawaran umum perdana (IPO) dari pertukaran kripto Korea Selatan.

Bithumb bertujuan untuk terdaftar di Kosdaq, setara dengan Nasdaq di Korea Selatan, dengan tujuan strategis untuk menantang dominasi pasar Upbit.

Baca juga: Upbit Sambut Positif Keanggotaan Tetap Indonesia di FATF

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.