Top 5 Crypto Potensial Pertengahan November: EGLD, STX, VET, NAV, BIT

Naufal Muhammad

15th November, 2021

Pekan ini Bitcoin nampak masih menahan pergerakan apresiasinya setelah akhir pekan lalu mengalami volatilitas yang cukup tinggi.

Ditambah lagi Bitcoin berpotensi mengalami sentimen positif berkat adanya pembaruan jaringan bernama Taproot yang akan mengamankan dan mengefisienkan jaringan Bitcoin.

Kondisi positif ini dapat berimbas positif untuk Altcoins yang kemungkinan besar juga sedang menjaga pergerakan positifnya.

Dalam artikel ini akan diberikan lima analisis mengenai crypto yang berpotensi mengalami apresiasi pada pertengahan November ini.

Elrond (EGLD)

Pertama adalah Elrond yang berpotensi mengalami apresiasi akibat adanya kabar positif dari sisi ekosistemnya.

Ekosistem Elrond nampaknya akan semakin membesar akibat adanya anggota baru dalam ekosistemnya yang mengalami pembaruan terbaru yaitu Maiar DeX.

Maiar adalah sebuah bursa terdesentralisasi atau DeX yang nantinya juga akan memiliki tokennya sendiri bernama MEX.

Dikabarkan bahwa Maiar akan diluncurkan pada 16 November 2021, yang kemungkinan besar akan menambah volume transaksi pada Blockchain Elrond.

Kemungkinan besar kabar ini dapat mendorong harga EGLD naik, akibat peluncuran ini dan kemungkinan adanya dorongan beli untuk farming atau mengunci EGLD di Maiar untuk likuiditas.

Dari sisi teknikal, saat ini EGLD sedang bergerak naik selama beberapa pekan terakhir dan kabar ini dapat mendorongnya lebih tinggi.

Grafik Harian EGLDUSD

Selama menjaga batas bawah pada $303 hingga $281 kemungkinan besar EGLD masih dapat terus naik hingga menuju $509 dalam beberapa hari bahkan pekan.

Stacks (STX)

Berikutnya adalah Stacks yang memiliki beberapa sentimen positif dari sisi internal teknologi dan uga ekosistemnya.

Sentimen positif pertama hampir mirip dengan EGLD dimana Stacks akan meluncurkan bursa terdesentralisasi pertamanya yaitu StackSwap pada 16 November 2021.

StackSwap akan menjadi bursa terdesentralisasi pertama yang bergerak dan berintegrasi dengan Blockchain Bitcoin akibat kemudahan dari Stacks.

Kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk Bitcoin dan juga Stacks bersama dengan adanya kabar positif terkait NFT di jaringan Stacks.

Dikabarkan bahwa akan ada koleksi NFT atau Non Fungible Token baru yang datang pada ekosistem Stacks bernama StacksPandas.

Koleksi ini dapat mendorong volume transaksi di jaringan Stacks untuk naik akibat adanya kebutuhan STX untuk transaksi.

Dari sisi teknikal, saat ini STX sedang bergerak naik setelah mengalami koreksi kecil dalam beberapa hari terakhir.

Grafik Harian STXUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $2.48 hingga $2.04 masih dapat terjaga, STX dapat kembali naik hingga $4 atau titik Fibonacci extension 161,8%.

Vechain (VET)

Ketiga adalah Vechain yang baru saja mendapatkan sentimen positif dari peluncuran Vexchange dengan token VEX.

Setelah mengalami sentimen positif tersebut, kemungkinan besar VET akan mendapatkan sentimen positif dari peluncuran pembaruan jaringannya.

Dikabarkan bahwa pada 16 November 2021, peluncuran jaringan Vechain Proof of Authority 2.0 akan dilakukan.

Pembaruan ini dapat menjadi sentimen positif untuk jangka panjang akibat akan memperluas kegunaan jaringan VET dan mempercepat jaringannya.

Dari sisi teknikal, saat ini VET sedang bergerak dalam pergerakan apresiasinya dan kemungkinan dapat terus berlanjut.

Grafik Harian VETUSD

Selama masih menjaga batas bawah pada $0.153 kemungkinan besar VET masih dapat terus mengalami apresiasi hingga $0.233.  

Selanjutnya adalah NAV salah satu koin unik yang memiliki potensi cukup tinggi bersama pembaruan jaringannya.

NAV akan segera meluncurkan fitus social mining yaitu fitur dimana investor dan pengguna jaringan Navcoin dapat menghasilkan NAV melalui media sosial.

Nantinya dengan menciptakan konten terkait NAV dan mengikuti seluruh acara yang dilakukan di sosial media NAV, partisipan dapat menghasilkan NAV.

Kemungkinan besar fitur ini dapat meningkatkan ketertarikan terhadap NAV terutama dengan banyaknya pembaruan jaringan yang terjadi ke depan.

Dari sisi teknikal, saat ini NAV sedang bergerak naik setelah mengalami koreksi kecil beberapa pekan lalu.

Grafik Harian NAVUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.43 masih terjaga, NAV masih dapat naik menuju $0.51 hingga $0.61.

BitDAO (BIT)

Terakhir adalah BIT yang merupakan sebuah token yang berguna untuk menjadi fitur governance atau pemungutan suara untuk proyek BitDAO.

BitDAO adalah sebuah proyek yang fokus menjadi DAO atau Decentralized Autonomous Organization yang berperan untuk membantu desentralisasi penuh di sektor Decentralized Finance.

DAO berfungsi untuk memastikan tidak ada manipulasi satu pihak atau pengendalian oleh satu pihak dalam ekosistem yang terdesentralisasi.

Saat ini sentimen positif yang akan datang untuk BitDAO adalah masuknya proyek ini ke dalam ranah Game Finance atau permainan berbasis blockchain.

Setelah masuk ke ranah Decentralized Finance, sekarang BitDAO mengikuti pergerakan pasar dan ingin membantu sektor gaming untuk bergerak secara desentralisasi.

Melihat fenomena game blockchain yang juga sedang naik cukup signifikan, kemungkinan besar kabar ini dapat menjadi menajdi sentimen positif untuk BIT.

Saat ini juga sedang banyak publikasi yang dilakukan untuk mendorong ketertarikan terhadap BIT seperti bonus yang dilakukan oleh bursa Bybit.

Nantinya 100 orang pertama yang melakukan deposit melalui Bybit sebesar $50 dan melakukan perdagangan spot akan mendapatkan 5 BIT dan 5 USDT sebagai bonus.

Dapatkan Token BIT Sekarang

Langkah untuk mendapatkan airdrop cek di sini. Investor wajib isi form tersebut untuk mengikuti airdropnya.

Kemungkinan besar kabar ini juga dapat menjadi pendorong ketertarikan terhadap BIT sehingga dapat mendorong harganya untuk naik.

Dari sisi teknikal saat ini BIT sedang berada dalam pergerakan apresiasi dan kemungkinan dapat naik lebih tinggi.

Grafik Harian BITUSD

Selama batas bawah pada $2.78 masih terjaga, BIT kemungkinan besar dapat naik menuju $3 hingga $4 dalam beberapa hari ke depan.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.