Tokomall dan .Temu Rilis NFT Bertema F&b Pertama di Indonesia

Anisa Giovanny

15th February, 2022

Peminat NFT di dalam negeri semakin meningkat, apalagi dengan meledakanya Ghozali yang berhasil viral karena berhasil menjuaL NFT yang bernilai ratusan juta rupiah.

Setelah kabar itu,banyak orang yang berbondong-bondong mengunggah foto apa pun di marketplace seperti OpenSea dan berharap mendapatkan keuntungan layaknya Ghozali.

Melihat banyaknya peminat yang ingin mencoba peruntungan di dunia NFT, hadirlah Tokomall, marketplace crypto pertama di Indonesia besutan dari Tokocrypto, exchange yang sudah terdaftar di BAPPEBTI.

Untuk mengenalkan marketplace pertama di Indonesia, Tokomall pun melakukan berbagai strategi, salah satunya adalah kolaborasi dengan brand terkemuka dalam negeri.

NFT Marketplace ini sebelumnya sukses bekerja sama dengan DAMN! I Love Indonesia dan meluncurkan koleksi Red Packet yang telah habis terjual dalam dua minggu,

Menyusul kesuksesan TokoMall kini berkolaborasi dengan TEMU untuk menghadirkan koleksi NFT mereka di dalam edisi Tokosurprise.

.TEMU atau dibaca titik temu merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dengan berbagai tempat dan latar belakang, dengan bertumpu pada nilai – nilai budaya lokal dari masa ke masa, yang dikemas kembali dalam konsep coffee shop masa kini.

 “Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari – hari. Sesuai dengan misi TokoMall untuk menjembatani konsep digital ke realita, kolaborasi  NFT dengan Temu ini bisa dikatakan menjadi pionir dan contoh nyata pemanfaatannya yang luas hingga ke industri F&B, “ kata Thelvia Vennieta, Head of TokoMall.

Joseph Erwin, COO TEMU pun menambahkan, “ Latar belakang kolaborasi ini merupakan keinginan kami untuk mengeksplor possibilities dari NFT sekaligus mengenalkannya ke masyarakat yang mungkin belum pernah mendengar NFT. Kami melihat masih banyak potensi yang bisa digali dari NFT dan mungkin ini bisa menjadi evolusi dari customer loyalty program tradisional.”  

Koleksi [NF].Temu menghadirkan 150 koleksi NFT yang menawarkan level kelangkaan berbeda yakni General, Master, Connoisseur.

Ketiga desain NFT ini dirancang oleh salah satu partner kreator TokoMall yakni Pedro Oscar, seniman 3D yang aktif di berbagai komunitas kripto dan 3D di Indonesia.

Koleksi NFT .Temu dengan Tokomall

Keuntungan Mengoleksi NFT .TEMU

Benefit nyata yang bisa ditukarkan dari tiap koleksinya antara lain adalah diskon 5 – 10% hingga seumur hidup untuk pembelian kopi di seluruh cabang .TEMU.

Selanjtunya adalah keanggotaan VIP, akses pre-rilis biji kopi .TEMU sekaligus mencoba kopi dengan head roaster TEMU, meet-up pemilik NFT di .TEMU Sarinah, hingga merchandise eksklusif. Ragam koleksi ini dibanderol dengan harga 1,999,000 rupiah.

“ Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain industri F&B lainnya, dimana eksplorasi di dunia NFT bisa memberikan dampak pada bisnis,” Kata Joseph.

Koleksi [NF].TEMU bisa mulai dikoleksi per hari ini, 14 Februari 2022, adapun benefit bisa didapatkan dan digunakan oleh kolektor mulai 1 Maret 2022 di tiap cabang .TEMU.

Diluncurkan pada November 2021, TokoSuprise merupakan sebuah fitur dari TokoMall berisikan serial NFT kejutan yang menawarkan tingkat kelangkaan berbeda.

Review NFT marketplace pertama di Indonesia, Tokomall

TokoSuprise hadir untuk meningkatkan excitement dari kolektor dalam mengoleksi karya yang dirilis oleh mitra resmi karena kolektor yang mengoleksi paket TokoSurprise tidak akan mengetahui serial NFT mana yang akan mereka dapatkan.

NFT yang ada di TokoSurprise dapat juga ditukarkan dalam bentuk merchandise, voucher, atau benefit lainnya.

Informasi lebih lanjut, bisa kunjungi website www.tokomall.io.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency