Berita Altcoins · 5 min read

Token SUI Meroket 70% dalam Sepekan, Ini Faktor Pendorongnya!

Potensi harga SUI

Token SUI, token native dari blockchain Sui, mencatatkan lonjakan harga signifikan sebesar 70% dalam sepekan terakhir. Kenaikan ini terjadi di tengah antusiasme tinggi dari para investor terhadap produk investasi baru dari Sui yang diperkenalkan oleh Grayscale di Amerika Serikat.

Baca juga: Mengenal Blockchain Sui dan Keunggulannya 

Sejak 8 Agustus, SUI telah mengalami kenaikan dari harga awal di kisaran US$0,63 hingga mencapai puncaknya di bulan ini di level US$1,08 pada 12 Agustus.

Hingga artikel ini ditulis, harga SUI telah stabil di sekitar US$0,98, mencatatkan kenaikan sekitar 4% dalam 24 jam terakhir menurut data yang diperoleh dari CoinMarketCap.

Pergerakan harga SUI dalam sepekan terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Lonjakan harga SUI ini juga diiringi dengan peningkatan signifikan dalam volume perdagangan harian, yang tercatat naik sebesar 131%, mencapai US$78,2 juta. Peningkatan ini turut mendorong kapitalisasi pasar SUI menjadi US$2,5 miliar, dengan kenaikan sekitar 4%.

Baca juga: Potensi Harga Koin SUI Pasca Listing di Exchange

Kenaikan Open Interest SUI di Pasar Derivatif

Selain performa signifikan di pasar spot, SUI juga menunjukkan kinerja yang kuat di pasar derivatif terutama dalam hal open interest. Kenaikan open interest sering kali menjadi indikator bahwa arus modal baru mulai masuk ke aset tersebut, yang bisa menjadi tanda keberlanjutan momentum harga.

Berdasarkan data dari CoinGlass, volume perdagangan SUI di pasar derivatif mengalami peningkatan drastis sebesar 145% mencapai US$3,1 miliar. Open interest SUI juga melonjak dari US$57 juta pada 7 Agustus menjadi US$256,3 juta pada 13 Agustus. 

Beberapa exchange kripto yang mencatatkan open interest SUI tertinggi antara lain Binance, Bybit, OKX, dan Bitget.

Baca juga: Mengenal Open Interest di Pasar Derivatif Aset Crypto

Grayscale Meluncurkan Produk Investasi yang Berfokus pada SUI

Dikutip dari The Block, pada 7 Agustus 2024 Grayscale Sui Trust dan Grayscale Bittensor Trust diluncurkan bersamaan. Peluncuran produk investasitersebut telah memberikan jalan bagi investor institusi untuk mendapatkan eksposur terhadap SUI dan TAO.

“Kami terus menyediakan produk yang dikenal oleh para investor untuk mengakses token yang berada di garis depan evolusi ekosistem kripto dengan meluncurkan Grayscale Bittensor Trust dan Grayscale Sui Trust,” ujar Rayhaneh Sharif-Askary, Head of Product and Research di Grayscale.

Baca juga: Dituduh Manipulasi Suplai Token, Harga SUI Anjlok!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.