Siaran Pers · 5 min read

Tezos Dukung Olimpiade Informatika Internasional di Yogyakarta

Tezos Dukung Olimpiade Informatika Internasional

International Olympiad in Informatics (IOI) atau Olimpiade Informatika Internasional  yang diakui sebagai kompetisi ilmu komputer paling bergengsi untuk siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas di seluruh dunia, mengumumkan Tezos sebagai sponsor resmi.

Dari 7 Agustus hingga 15 Agustus, Olimpiade Internasional ke-34 di bidang Informatika akan menjadi tuan rumah bagi para programmer dan pengembang komputer muda paling menjanjikan di dunia yang akan berlangsung di Yogyakarta, Indonesia.

Setiap tahun, International Olympiad in Informatics mengundang siswa sekolah menengah dari seluruh dunia untuk bersaing dan mengasah keterampilan mereka di bidang informatika melalui berbagai tantangan analisis masalah, desain algoritma, pemrograman dan banyak lagi.

Setiap negara peserta memilih tim yang terdiri dari empat kontestan untuk mewakili negara mereka. Tim bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi dengan memecahkan tiga masalah algoritmik dalam waktu lima jam. 

Dukungan Tezos di Bidang Pendidikan

Pengumuman tiba pada saat Tezos terus mendapatkan pengakuan sebagai salah satu ekosistem dengan pertumbuhan tercepat untuk pengembangan blockchain dan minat developer.

Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Tezos bergabung dengan Ethereum, Bitcoin, Polkadot, di antara ekosistem layer 1 terbesar. Pada tahun 2021, Bank of America mengakui Tezos sebagai proyek blockchain paling populer kedua.

Tezos juga merupakan pilihan utama untuk institusi kelas dunia yakni National University of Singapore School of Computing yang  menjalin kemitraan dengan TZ APAC, entitas adopsi blockchain terkemuka di Asia yang mendukung ekosistem Tezos awal tahun ini untuk mendirikan Center for Nurturing Computing Excellence.

Baca juga: TZ APAC Tezos Bermitra dengan NUS Singapura

TezAsia hackathon yang baru-baru ini diluncurkan telah menarik lebih dari 11.000 pendaftar di seluruh wilayah Indonesia dan bertujuan untuk membangun solusi dunia nyata yang mengubah permainan di blockchain Tezos.

Peserta dapat mencari inspirasi dari kasus penggunaan terbaik dari para  pembuat Tezos yang telah mengumpulkan beberapa aplikasi terdesentralisasi yang menarik, dari NFT hingga DeFi hingga keuangan tradisional hingga green technology, seperti Centre for Carbon Credits (4C), and the Sustainable Impact Token (SIT) – proyek biomassa alga berbasis blockchain pertama di dunia.

Efisiensi energi Tezos dan biaya rendah menghadirkan kualitas yang menarik bagi developer dan pengguna baru untuk menjelajahi berbagai kasus penggunaan di jaringan.

Developer yang membangun Tezos juga diberdayakan untuk memainkan peran utama dalam arah pengembangan jaringan. Dianggap sebagai blockchain pertama yang “mengubah diri sendiri”, blockchain Tezos beroperasi dengan mekanisme tata kelola on-chain unik yang sepenuhnya terdesentralisasi.

Blockchain Tezos memungkinkan sistem untuk mengkoordinasikan pemilihan dan integrasi pembaruan baru melalui pemungutan suara populer, kemudian memberi kompensasi kepada developer yang mengusulkannya.

Baca juga: Apa Itu Tezos (XTZ)? Blockchain Ramah Lingkungan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.