TezAsia Luncurkan Hackathon dengan Hadiah Lebih dari $200.000

Anisa Giovanny

29th June, 2022

Tezos India dan TZ APAC mengumumkan hackathon Tezos terbesar di Asia bertajuk TezAsia!

TezAsia adalah hackathon Web3 yang menyambut calon pendatang baru, pembuat kode tingkat lanjut, pelajar, profesional, dan penggemar blockchain. 

Peserta memiliki kesempatan untuk memenangkan lebih dari $100 ribu dalam bentuk hadiah dan $100 ribu dalam bentuk hibah.

Hackathon akan membuka peluang karir baru dan kesempatan untuk bekerja dengan Dapps, platform, dan tim terbaik yang ada di ekosistem Tezos.

hackathon tezos asia
hackathon tezos asia

Tezos India adalah organisasi yang membangun dan memberdayakan ekosistem blockchain Tezos di India dan TZAPAC, entitas adopsi blockchain terkemuka di Asia yang mendukung ekosistem Tezos, telah menyelenggarakan TezAsia Hackathon selama sebulan di seluruh wilayah Asia-Pasifik. Pendaftaran dibuka hingga 8 Juli dan hackathon akan dimulai pada 10 Juli.

”Ini adalah momen yang cocok untuk semua orang untuk masuk dan berkontribusi pada ekosistem Tezos melalui spektrum kegiatan yang dibimbing oleh para pemimpin global. Ini akan menjadi momen yang menentukan bagi para calon siswa dan penggemar dengan tujuan tunggal belajar dan mencapai ketinggian besar dalam hidup mereka”, kata Om Malviya, Presiden, Tezos India.

TezAsia telah bekerja sama dengan Unstop untuk menyelenggarakan dan mengelola hackathon. Peserta dapat mendaftar secara gratis sebagai individu atau sebagai tim yang terdiri dari empat anggota.

Hackathon akan diatur dalam dua tema yakni Small but great’ and ‘Disrupt all the things’ dan berbagai trek yang mencakup semuanya mulai dari NFT, DeFi, dan banyak lagi.

Tema Small but great diposisikan untuk pendatang baru dalam pengembangan blockchain yang tertarik untuk membuktikan kemampuan mereka dengan membangun dApp sederhana di teknologi Tezos. 

Tema “Disrupt all the things” ditujukan untuk tim dengan visi yang mendisrupsi, untuk menampilkan PoC/MVP dari produk Web3 impian mereka.

Para kandidat juga dapat menemukan daftar ide terperinci di platform untuk meningkatkan peluang menang di setiap kategori. Hingga saat ini, sudah ada 7000 pendaftar.

TezAsia akan dimulai pada 10 Juli dengan webinar, hackathon yang menampilkan lokakarya dalam 7 hari berturut-turut yang akan diadakan hingga 20 Juli 2022, diikuti oleh sesi kegiatan building and development dari 21 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Lokakarya ini akan membawa pengembang dengan membangun Dapp secara end to end di Tezos, menjelaskan setiap langkah pengembangan mulai dari mempelajari bahasa smart contract Tezos hingga standar token, beberapa Pustaka Integrasi, dan Tezos Blockchain secara umum. 

Baca juga: Apa Itu Tezos (XTZ)? Blockchain Ramah Lingkungan

Menjelajahi ide dan pelajaran menarik tentang membangun proyek di Tezos melalui berbagi konten dan sumber daya akan menjadi fokus utama dari hackathon mendatang untuk membiasakan para kandidat dengan kasus ini.

Para peserta diharapkan untuk menyerahkan proyek akhir mereka antara 5 Agustus dan 12 Agustus, di mana evaluasi juga akan dilakukan.

“Di TZ APAC, kami percaya bahwa masa depan ekosistem blockchain dimulai dari pengembangan berbasis komunitas, dan TezAsia Hackathon tahun ini berupaya membantu membangun masa depan ini. TezAsia bertujuan untuk menyoroti bakat yang ditawarkan wilayah ini, menampilkan tim yang paling menjanjikan dan ide-ide mereka yang mengubah permainan,” Katherine Ng, Direktur Pelaksana, TZ APAC.

Daftar Hadiah dari Hackathon Tezos India

Berdasarkan tema yang dipilih, ada hadiah uang yang menarik sebesar $10.000 untuk pemenang, $8.000 untuk runner-up, dan $5000 untuk runner-up kedua di antara trek dan tema yang berbeda, dan para peserta juga mendapatkan hadiah Sertifikat Kinerja Luar Biasa sebagai NFT. 

20 proyek teratas memiliki kesempatan untuk berbagi kumpulan hadiah sebesar $10.000. Menariknya, mereka yang mengantongi 4th dan 5th Place juga menerima hadiah uang masing-masing $1.000 dan tambahan $500 untuk yang terbaik di setiap trek.

Ada lagu khusus dari Women In Tech (WIT) yang hadiah uangnya diberikan sebesar $1000. Penjelasan rinci tentang hadiah tersedia di platform Unstop.

“Tezos India selalu menjadi pelopor untuk membimbing para siswa, profesional, dan penggemar blockchain tentang potensi teknologi blockchain. Melalui lokakarya intensif, bimbingan dan pelatihan, hackathon TezAsia akan menjadi langkah maju yang besar ke arah yang benar, “ kata Ms. Poorvi Sachar, Kepala Operasi Tezos India. 

Pada 16 Agustus, demo proyek akan dipamerkan dan hasil akhir akan diumumkan. Sesi pembagian bingkisan dan hadiah akan berlangsung selama seminggu setelah pengumuman hasil pada tanggal yang sama.

Untuk setiap peserta yang akan mengirimkan proyek yang valid akan diberikan ‘Tezos Swag’, merchandise dan barang yang diberikan Tezos India. 

Tertarik untuk mengikuti hackathon, daftar di sini dan ikuti tautan discord Tezos

Tentang Tezos

Tezos adalah smart money, mendefinisikan ulang apa artinya memegang dan menukar nilai di dunia yang terhubung secara digital.

Blockchain Proof of Stake yang dapat diperbarui sendiri dan hemat energi dengan rekam jejak yang terbukti, Tezos dengan mulus mengadopsi inovasi masa depan tanpa gangguan jaringan hari ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.tezos.com.

Baca juga: TZ APAC Tezos Bermitra dengan NUS Singapura

Tentang Tezos India

Tezos India adalah organisasi yang mendukung ekosistem Tezos di India dan merupakan penerima hibah dari Tezos Foundation.

Seiring kemajuan inovasi dalam ruang blockchain di India, Tezos India terus berupaya untuk mengatasi hambatan utama yang dihadapi adopsi blockchain hingga saat ini di India: adopsi pengembang, pendidikan & pelatihan, dan pengembangan ekosistem. 

Tezos adalah blockchain yang dapat diupgrade sendiri yang memungkinkan peningkatan tanpa garpu dengan sistem tata kelola on-chain, meningkatkan aksesibilitas dan umur panjang untuk solusi yang dibangun dan digunakan oleh komunitas Tezos. Pelajari lebih lanjut tentang Tezos India.

Tentang TZ Asia Pasifik 

TZ APAC Pte. Ltd. (“TZ APAC”) adalah entitas adopsi blockchain terkemuka di Asia yang mendukung ekosistem Tezos.

Ini merancang strategi transformasi blockchain bernilai tambah untuk perusahaan dan pencipta dengan pendekatan bottom-up, bekerja sama dengan para ahli blockchain dan pemangku kepentingan lainnya di ekosistem Tezos. TZ APAC didukung oleh Tezos Foundation dan berkantor pusat di Singapura.

Unstop 

Unstop (sebelumnya Dare2Compete) memungkinkan perusahaan untuk menemukan, menilai, dan merekrut bakat yang tepat melalui pengkodean yang akurat, penilaian non-teknologi dan berbasis keterampilan, platform rekrutmen virtual, hackathon, tantangan pengkodean, dan keterlibatan gamified lainnya seperti kuis, kompetisi kasus, dan lain-lain. 

Perusahaan-perusahaan terkenal telah melompat ke platform zaman baru ini, yang memperlengkapi perekrut untuk memenuhi tujuan mereka terkait dengan mempekerjakan atau melibatkan audiens target mereka.

Ini juga memungkinkan siswa dan profesional untuk belajar, berlatih, berpartisipasi dalam keterlibatan, dan dipekerjakan, dihargai, dan diakui.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency