Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Testnet Ethereum 2.0 Dilakukan! Kapasitas Capai 75 GB per Node

Wafa Hasnaghina     Tuesday, October 6 2020

Ethereum 2.0 telah menyelesaikan testnet Eth2 Medalla. Dalam pengujian ini, Ethereum 2.0 berhasil mengembangkan skalabilitasnya lebih dari 75GB dan pengujian staked melampaui 2 juta kali.

Menurut laporan terbaru, dua bulan setelah perilisan Medalla, setiap node jaringan testnet Eth2 telah berhasil menyimpan lebih dari 75 GB data. Berbeda dari jaringan Ethereum induk yang menggunakan full node, pada Eth2 ini menggunakan archive nodes. Nodes ini nantinya akan menyimpan atau menjaga status di setiap perubahan status yang ada.

Baca juga: SKALE Network, Proyek Scaling Ethereum, Solusi dari Kemacetan Jaringan

Pengujian Stake ETH di Medalla Capai Angka 2 Juta Lebih

Dilansir dari CryptoPotato, jumlah tes ETH yang distake di jaringan Medalla Ethereum 2.0 mencapai angka 2 juta lebih. Menurut data terbaru, token Ether yang distake pada jaringan pengujian tersebut telah mencapai di atas 2,1 juta.

Dalam jangka waktu pendek dan menengah, Vitalik Buterin selaku pencipta dan penggagas scaling Ethereum 2.0 ini memberikan gambaran terkait dengan sistem jaringan ini nantinya. 

Tentunya, hasil pengujian ini disambut gembira oleh komunitas crypto. Masalah kepadatan jaringan dan biaya gas yang mahal pada Ethereum terdahulu diharapkan dapat diselesaikan dengan adanya Ethereum 2.0 ini. 

Baca juga: Dua Skema Ponzi Ini Jadi Pengguna Gas Terbanyak di Ethereum