Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

SKALE Network, Proyek Scaling Ethereum, Solusi dari Kemacetan Jaringan

Wafa Hasnaghina     Sunday, October 4 2020

Proyek Blockchain scaling Ethereum, SKALE Network, mengumumkan perilisan mainnet Fase 2. Proyek ini bertujuan untuk menurunkan biaya gas atau transaksi lantaran kepadatan lalu lintas jaringan Ethereum.

Jaringan ini diperkirakan akan memiliki kapasitas lebih dari 1.000 SKALE elastis dan terdesentralisasi, dengan masing-masing throughput dari seluruh jaringan blockchain Ethereum dan hanya memerlukan sepersekian detik untuk melakukan transaksi per bloknya.

Blockchain ini dirilis dengan Total Value Locked didalam jaringan sebesar $78 Juta USD. para pemegang token di dalam jaringan tersebut akan mendapatkan rewards dengan terus mendukung keamanan jaringan.

Pembuatan jaringan ini berdasarkan permintaan konsumen dan pengguna Ethereum. Sebab, biaya transaksi dirasa terlalu tinggi dan juga lambat untuk digunakan. Mereka mengeluhkan adanya entitas lain di luar jaringan pusat Ethereum yang mampu memberikan alternatif nyata terkait hal ini.

Baca juga:

CEO dan Co-Founder SKALE, Jack O’Holleran, mengatakan biaya gas Ethereum sudah mencapai nilai all-time-high-nya. Namun, di sisi lain, kebutuhan jaringan terus bertambah. Hal ini yang membuat mereka menciptakan solusi dari masalah tersebut.

(Dalam jaringan ini,) Validator dan delegator sama-sama memiliki insentif nyata untuk terus berpartisipasi. Sebab, model ekonomi SKALE akan terus mengumpulkan keamanan dengan cara yang mirip dengan cara proyek DeFi mengumpulkan likuiditas.

Proyek-proyek scaling pada jaringan Ethereum juga terus bermunculan untuk memberikan solusi pada masalah ini. Vitalik Buterin sendiri masih terus berupaya untuk menangani problematika yang ada dalam jaringannya tersebut.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini