Coinfest Asia · 8 min read

Terungkap! Alasan Coinstore Targetkan Pasar Kripto Indonesia

coinstore

Didirikan pada 2020, Coinstore dengan cepat mengidentifikasi Indonesia sebagai pasar dengan potensi besar. Dalam tiga tahun, platform ini berkembang untuk melayani lebih dari 7 juta pengguna dan 700 tim proyek, dengan fokus pada pasar yang sedang berkembang, salah satunya adalah Indonesia.

Indonesia menjadi target pasar dari Coinstore karena tingkat adopsi kriptonya yang tinggi. Berdasarkan Global Crypto Adoption Index 2024 dari Chainalysis, Indonesia berada di peringkat lima besar dunia adopsi kripto tertinggi.

James Toh, Kepala Global Pengembangan Bisnis & Kemitraan di Coinstore Exchange, saat diwawancarai Coinvestasi di Coinfest Asia 2024, mengungkapkan, “Kami didirikan 3-4 tahun yang lalu. Salah satu negara minat kami yang paling awal adalah Indonesia karena kami berbasis di Asia Tenggara. Indonesia, dengan populasi 283 juta, jelas berada di 10 besar dalam hal adopsi kripto. Ini benar-benar salah satu lingkungan terbaik.”

Baca juga: Indonesia Masuk Tiga Besar Adopsi Kripto Global pada 2024!

Kolaborasi dengan Regulator dan Asosiasi di Indonesia

Kendati belum terdaftar resmi di Indonesia, Coinstore telah proaktif dalam berhubungan dengan regulator Indonesia, termasuk Bappebti dan Kementerian Perdagangan.

Perusahaan menemukan bahwa pemerintah Indonesia bersifat progresif dan menyambut baik, terlibat dalam diskusi tentang tren kripto global dan berbagi kebijakan mereka.

Keterbukaan ini memfasilitasi integrasi Coinstore ke dalam komunitas crypto lokal, dengan pengenalan ke Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia dan Asosiasi Blockchain Indonesia.

James Toh menekankan, “Kami telah melakukan banyak pembicaraan dengan regulator dari Bappebti di masa lalu, serta Kementerian Perdagangan. Meskipun kami bukan bursa Indonesia, mereka menyambut kami, mereka bertanya kepada kami, dan mereka ingin mengetahui apa yang terjadi di seluruh dunia.”

Coinstore juga selalu berusaha memahami lanskap regulasi yang terus berkembang untuk menavigasi industri ini secara efektif.

“Sebelum kami masuk ke negara mana pun untuk diatur, seperti halnya pemerintah ingin mengetahui lebih banyak tentang kami, kami juga ingin mengetahui lebih banyak tentang regulasi yang selalu berubah di negara tersebut,” kata James.

Hal ini menunjukkan bahwa Coinstore berkomitmen untuk mematuhi dan beradaptasi dengan regulasi yang berlaku, yang penting untuk menciptakan kepercayaan di antara pengguna.

Baca juga: Restoran Indonesia di Belanda Terima Pembayaran Bitcoin

Kontribusi pada Ekosistem Kripto Indonesia

Selain fokus pada regulasi, Coinstore juga aktif dalam berkontribusi pada ekosistem kripto di Indonesia. Coinstore telah mengadakan berbagai acara edukatif seperti Cryptalk, yang merupakan seminar dan sesi networking yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kripto.

Acara pertama mereka diadakan di Jakarta, dengan partisipasi dari pejabat pemerintah dan komunitas kripto lokal. Keterlibatan ini menunjukkan komitmen Coinstore dalam mendukung pertumbuhan ekosistem dan edukasi kripto di Indonesia.

Selain itu, Coinstore telah berperan dalam menjembatani proyek-proyek dari luar negeri untuk masuk ke pasar Indonesia, dan sebaliknya. Hal ini tidak hanya memperkaya ekosistem lokal tetapi juga memberikan peluang bagi proyek internasional untuk berkembang di pasar Indonesia.

Pencapaian Coinstore di Indonesia dan Secara Global

Coinstore telah mencapai tonggak penting selama bertahun-tahun, baik di Indonesia maupun secara global. Perusahaan telah terlibat dengan Coinfest sejak awal dan telah berkembang menjadi sponsor utama. Kemitraan ini menunjukkan dedikasi Coinstore dalam mendukung komunitas kripto di Asia, terutama di Indonesia.

Perusahaan ini telah melihat pertumbuhan yang mengesankan dalam lini produknya, yang mencakup spot trading, layanan over-the-counter (OTC), launchpad, dompet, program earn, derivatif, dan laboratorium.

Produk-produk ini memberikan pengguna berbagai pilihan untuk berpartisipasi dalam pasar kripto, mulai dari perdagangan langsung hingga mendapatkan keuntungan melalui program earn. Coinstore juga unggul dalam inisiatif lintas batas, memperkenalkan proyek-proyek dari berbagai negara ke pasar Indonesia dan sebaliknya.

“Kami cukup baik dalam mengakomodasi proyek-proyek yang baik dan membawanya melintasi batas ke pasar lain. Misalnya, kami memperkenalkan proyek-proyek India ke komunitas Indonesia dan proyek-proyek Indonesia ke komunitas Eropa, dan sebaliknya,” kata James.

Baca juga: Pakar Kripto Beberkan Kunci Sukses Pengembangan Web3 di Indonesia

Rencana dan Pertumbuhan di Masa Depan

Ke depan, Coinstore berencana untuk memperdalam kepatuhan regulasinya di Indonesia dan terus mendukung proyek dan inovasi baru.

Perusahaan ini berfokus pada penyediaan platform yang aman dan mudah diakses, serta melampaui 10 juta pengguna pada tahun 2025. Dengan komitmen terhadap edukasi, dan kolaborasi dengan regulator, Coinstore berupaya untuk terus menjadi bagian integral dari pertumbuhan ekosistem kripto di Indonesia.

Seiring Coinstore terus berkembang dan beradaptasi, perusahaan ini tetap fokus untuk menyediakan platform yang aman dan mudah diakses bagi pengguna di seluruh dunia.

Visi mereka adalah menjadi pemain utama dalam industri kripto global, dengan memberikan dampak positif pada pasar kripto dan menjadikan aset kripto lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.