Siaran Pers · 5 min read

Techpay Sukses Lakukan Finalitas Transaksi Hampir 500 Milidetik

techpay sukses lakukan finalitas transaksi

Proyek blockchain layer satu Techpay atau TPC telah sukses menangani lebih dari 300 ribu transaksi per detik dengan waktu akhir 504 milidetik.

Hasil ini menjadikannya sebagai blockchain pertama yang berhasil meriah catatan waktu finalitas transaksi sub-kedua secara real time

Finalitas transaksi mengacu pada waktu yang dibutuhkan untuk menganggap transaksi dikonfirmasi dan tidak dapat diubah di Blockchain.

Baca juga: Blockchain, Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya

Kemampuan transaksi secara real time dari di TechPay chain dapat diverifikasi di mainnet dan testnet TechPay. Pengguna juga dapat menambahkan TechPay mainnet ke metamask dengan mencari TPC di Chainlist.org.

Transaksi cepat ini menurut Techpay tidak lepas dari mekanisme konsensus Practical Byzantine Fault Tolerance) dan DAG (Directed Acyclic Graph), yang memungkinkan proyek untuk memvalidasi transaksi dengan kepastian yang lebih besar.

Sementara beberapa jaringan memungkinkan transaksi dibalik karena finalitas probabilistik, kejadian seperti itu tidak mungkin terjadi di jaringan Techpay karena arsitekturnya yang tanpa pemimpin, membuat keamanan menjadi lebih besar.

Proyek ini pun berusaha untuk mengatasi masalah trilema Blockchain, yaitu bahwa Blockchain tidak dapat memanfaatkan desentralisasi, skalabilitas, dan keamanan.

Menurut Techpay masalah ini bisa diatasi dengan penggabungan yang optimal. Proyek ini juga menghilangkan risiko sentralisasi Blockchain dihilangkan karena frekuensi transaksi meningkat di antara setiap pecahan. 

Pemanfaatan Energi sangat berkurang karena energi hashing tidak diperlukan untuk memasuki blok berikutnya. TechPay Coin menggunakan kira-kira 40 juta kali lebih sedikit daripada Bitcoin.

Proyek ini juga kompatibel dengan Cosmos SDK dan Ethereum Virtual Machine (EVM), menjadikannya salah satu sidechain paling serbaguna di pasar.

Techpay Coin Ada di MEXC Global

Aset kripto dari proyekl ini pun sudah tersedia di bursa MEXC global, sebelumnya, Techpay coin juga mendapatkan perhatian besar setelah merilis peluncuran jembatan lintas rantai Bi-Directional dengan Binance smart Chain. Proyek ini akan hadir di acara Crypto Expo Asia di Singapura pads 22-23 Juni 2022.

Baca juga: TechPay Coin Akan Terdaftar di MEXC Global

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.