Berita NFT · 5 min read

Tak Mau Kalah, Disney Ikut Luncurkan Token NFT

Disney terjun ke sektor NFT dengan koleksi karakter tokenized dari film dan acara populer yang dimiliki oleh raksasa multinasional.

Minggu ini, platform VeVe mengumumkan kemitraannya dengan Disney. Mereka sudah mendiskusikan akan menciptakan token NFT sebagai bagian dari promosi untuk saluran video streaming Disney+. 

Bukan hanya token NFT berkarakter Disney, platform VeVe juga menyediakan karakter Marvel (SpiderMan), Pixar (Toy Story, Cars, Nemo, The Incredibles), Star Wars, dan kartun pilihan lainnya. 

Namun, karakter spesifik mana yang akan ditawarkan belum mereka ungkap. Rencananya, token NFT tersebut akan dirilis di aplikasi VeVe pada 12 November mendatang. 

Sebagai bagian dari promosi, Disney akan memberikan NFT tertentu (edisi khusus) untuk beberapa pengguna aplikasi Disney+. Namun, langganan promosi Disney+ tersebut hanya akan tersedia di pasar tertentu.

Meskipun demikian, selalu menyenangkan untuk melihat beberapa pemanfaatan NFT yang nyata akhir-akhir ini.

Sebelumnya, VeVe telah meluncurkan komik digital untuk Marvel dan menyelenggarakan NFT untuk DC Comics seperti Superman. Properti berlisensi lainnya termasuk James Bond, Star Trek, Back to the Future, dan Cartoon Network juga pernah bermitra di aplikasi tersebut.

Platform VeVe sendiri adalah bagian dari Ecomi, sebuah perusahaan blockchain Singapura yang didirikan pada 2018 yang melakukan ICO $10,65 juta pada 2019. 

Hari ini, kapitalisasi pasar token adalah $1,24 miliar, menurut Coinecko.

Terhitung pada saat penulisan, VeVe telah menjual lebih dari 1,9 juta NFT dan memiliki lebih dari 500.000 pengguna aktif. Ini menggunakan protokol penskalaan layer-2 ImmutableX.

Sejak bulan Maret silam, VeVe telah berkomitmen untuk memberikan $7 juta dalam bentuk hibah kepada organisasi nirlaba lingkungan untuk mengumpulkan uang melalui promosi NFT.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.