Berita Blockchain · 7 min read

Tak Mau Kalah dengan China, Negara Ini Janjikan Investasi ke Sektor Blockchain

Setelah China mengumumkan akan fokus  pada teknologi Blockchain dan mendorong bank-bank disana untuk menggunakan Blockchain, Korea Selatan juga menjanjikan tambahan suntikan dana atau investasi ke sektor Blockchain.

Korea Selatan akan berinvestasi sebesar $12,8 juta di proyek Blockchain pada 2020, Kementerian Sains dan ICT telah mengkonfirmasi terkait hal tersebut.

Per Fn News, kementerian Sain dan ICT telah menguraikan berbagai rencana pengeluaran yang diharapkan akan membantu memberikan dorongan untuk inisiatif Blockchain di sektor publik dan swasta – dan berharap memberikan pelatihan kepada para pakar Blockchain pada generasi yang akan datang.

Kementerian Sains dan ICT mengatakan Badan Internet dan Keamanan Korea (KISA), yang telah melapor kepada kementerian Sains dan ICT, akan menyediakan “lebih dari $ 8,6 juta, dana ini nantinya digunakan untuk mengembangkan layanan yang dapat digunakan oleh lembaga-lembaga publik dan sektor swasta.”

Badan Internet dan Keamanan Korea (KISA) mengungkapkan mereka sedang mencari untuk memilih dan mendukung proyek “multi-years contract” – sebuah inisiatif Blockchain yang dapat didukung secara finansial selama beberapa tahun.

Selain itu, pendanaan sebesar $ 3,4 juta juga akan diberikan oleh Badan Promosi Industri TI Nasional (NIPA) yang dikelola oleh pemerintah Korea Selatan, yang mana lembaga saat ini mengawasi sesi kursus pelatihan teknologi Blockchain secara gratis.  

NIPA akan semakin memperluas pengetahuan Blockchain melalui perkenalan, pengembangan, dan kursus kepelatihan. Dimana, hal ini akan hadir secara gratis di Mapo, yang merupakan bagian wilayah administratif dari Seoul.

NIPA juga memiliki tugas untuk memelihara “perusahaan-perusahaan Blockhain dan membina para pakar Blockchain tentunya,” dan akan mendanai kursus pelatihan Blockchain.

Dana sebesar $3,4 juta tersebut nantinya juga akan diberikan sebesar $342 ribu untuk melakukan investasi di sektor Blockchain melalui startup Blockchain yang terpilih.

Badan-badan yang terkait dengan perkembangan Blockchain di Korea Selatan juga akan melakukan penelitian tentang “peraturan pendukung terkait Blockchain”. Bukan hanya itu saja, sejumlah perusahaan dan aktivis terkemukan di Korea Selatan telah memohon pemerintah untuk mengubah sikapnya terhadap kebijakan Blockchain.

Walaupun demikian, kota Seoul tetap pada pendiriannya yaitu mendukung hal yang terkait dengan perkembangan dan investasi ke sektor Blockchain di sektor swasta, proyek Blockchain publik dan cryptocurrency.

Kementerian Sains dan ICT di Korea Selatan, membicarakan seputar perluasan ruang lingkup Blockchain, yaitu melalui pengujian proyek Blockchain dari proyek jangka pendek ke proyek jangka menengah dan panjang. Kini kementerian ini sedang mengerjakan 12 pengujian proyek Blockchain publik di sektor swasta, yang mana dari 12 proyek Blockchain (rata-rata 80 persennya selesai).

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.