Sutradara Avengers Akan Produksi Drama Serial Tentang FTX

Nabiila Putri Caesari

25th November, 2022

Laporan dari media Variety, Russo Brothers sutradara film Avengers: Infinity War” dan “Avengers: Endgame”, serta “The Grey Man” dari Netflix, akan memproduksi serial drama delapan episode tentang kebangkrutan FTX melalui perusahaan produksi mereka ABGO.

Kisah FTX dan Hollywood

Drama serial TV itu akan mengusung perusahaan FTX yang didirikan pada tahun 2019 dan menjadi salah satu bursa kripto terbesar dan paling terkenal di dunia. Namun karena mempunyai masalah tentang likuidasi keuangannya, membuat perusahaan tersebut bangkrut dan menyebabkan efek domino yang besar, khususnya di industri kripto.

Baca juga: Ada Apa dengan FTX? Ini Kronologi dari Awal Hingga Akhir!

Menurut Russo, alasan mengangkat drama serial tersebut karena kasus FTX sangat ideal untuk dramatisasi, terikat banyak sektor, seperti, selebriti, politik, teknologi, obat-obatan, dan masa depan keuangan modern.

“Ini adalah salah satu penipuan paling berani yang pernah dilakukan, karena melalui banyak sektor, seperti selebritas, politik, akademisi, teknologi, kriminalitas, seks, narkoba, dan masa depan keuangan modern. Di tengah-tengah itu semua hadir sosok yang sangat misterius dengan motivasi yang kompleks, tetapi berpotensi berbahaya. Kami ingin memahami alasannya dibalik itu semua,” kata Russo Brothers, dilansir dari Variety.

Menurut laporan Variety, “beberapa aktor Marvel” telah berdiskusi tentang peran dalam pertunjukan. Di samping Russo Brothers, produser eksekutif lainnya dalam serial ini termasuk Mike Larocca dari AGBO, Angela Russo-Otstot, dan Scott Nemes, serta Natalie Laine Williams.

Kisah FTX adalah topik di Hollywood saat ini, dengan banyak proyek yang sedang dikerjakan. Beberapa proyek non-fiksi berdasarkan runtuhnya FTX juga sedang dalam proses produksi.

The Hollywood Reporter, melaporkan studio non-fiksi XTR yang sedang mengerjakan film dokumenter yang saat ini dalam proses produksi di Bahama, lokasi kantor pusat FTX. 

Apple juga hampir mencapai kesepakatan untuk buku yang ditulis Michael Lewis yang akan datang tentang kehancuran pertukaran cryptocurrency FTX dan pendiri dan mantan CEO Sam Bankman-Fried.

Penulis Moneyball, The Big Short, dan Flash Boys telah mengeluarkan hak film dan TV untuk bukunya yang berdasarkan kisah Bankman-Fried, yang kehidupannya telah diperhatikan Lewis dalam beberapa waktu.

Baca Juga: FTX Bangkrut, Bisakah Kripto Investor FTX Kembali ? 

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.