SundaeSwap Buat Transaksi Cardano Lebihi Ethereum

Anisa Giovanny

18th January, 2022

Pertukaran terdesentralisasi Cardano SundaeSwap sebentar lagi akan meluncurkan versi penuhnya pekan ini.

Peluncuran tersebut nampaknya disambut antusias oleh para pecinta ADA.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan jaringan Cardano yang secara singkat melampaui blockchain Ethereum ($ETH).

Menurut data dari Messari, volume transaksi harian Cardano berada dikisaran $7 miliar, ini melampaui volume transaksi harian yang terlihat di Ethereum sekitar $5,4 miliar. 0

Volume transaksi di Cardano meledak setelah SundaeSwap, “pertukaran terdesentralisasi asli yang dapat diskalakan dan protokol penyediaan likuiditas otomatis” mengumumkan bahwa mereka bersiap untuk diluncurkan di mainnet pada 20 Januari.

Platform ini didukung oleh cFund, Alameda Research, dan Double Peak Group.

Pertukaran terdesentralisasi akan diluncurkan dengan Initial Stake Pool Offering (ISO), yang akan membuat orang mendelegasikan ADA mereka ke staking pool yang mengambil bagian dalam ISO.

Ledakan volume transisi Cardano disertai dengan kenaikan harga yang signifikan, dengan ADA naik 8% dalam periode 24 jam terakhir.

Harga cryptocurrency terapresiasi lebih dari 17% selama beberapa hari terakhir karena kontrak pintar baru mulai digunakan di Cardano.

ADAUSDT Chart via TradingView

SundaeSwap bukanlah aplikasi keuangan terdesentralisasi pertama Cardano yang dapat digunakan.

Platform DeFi pertama jaringan, MuesliSwap, melakukan penawaran di bawah radar dan melihat nilai totalnya terkunci meledak menjadi lebih dari $ 1 juta dalam waktu kurang dari dua hari. Sekarang memiliki hampir $ 4 juta total nilai terkunci.

ADA Belum Masuk Bear Market

Melihat harga ADA yang naik, analis crypto Nicholas Merten berpendapat jika koin tersebut belum memasuki bear market.

Dia menunjukkan bahwa selama sebulan terakhir ini, Cardano dalam pasangan Ethereum (ADA/ETH) telah reli lebih dari 30%, menandakan selera investor yang sehat untuk altcoin bahkan ketika aksi harga terlihat tidak pasti.

“Kita dapat melihat bahwa sejak bulan Desember, sekitar sebulan yang lalu, ADA/ETH telah membuat sekitar 33% pergerakan di sini. Anda dapat melihat di sini, secara umum tentang kenaikan 30% terhadap Ethereum,” katanya dilansir dari Cryptoglobe. 

Selain ADA, morten juga menyoroti altcoin lain, seperti ADA, BNB, SOL, hingga Avax. 0

Menurutnya Binance coin memiliki potensi kenaikan jika berhasil menembus resisten di angka $521. Selain itu AVAX masih terlihat bullish dan menjadi pertanda baik bagi pasar crypto pada umumnya. 

Pesaing Ethereum Solana (SOL) juga memiliki kinerja yang baik dibandingkan dengan Ethereum. Menurutnya harga SOL saat ini masih terbilang bagus dan bisa memulai tren lebih tinggi. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency