Berita Blockchain · 8 min read

Stablecoin PayPal $PYUSD Kini Tersedia di Blockchain Solana

PayPal, platform penyedia layanan pembayaran, berupaya membuat stablecoin PayPal USD (PYUSD) lebih murah dan cepat digunakan dengan mengintegrasikannya ke blockchain Solana.

Kehadiran PYUSD di Solana dapat memberikan pilihan blockchain kepada pengguna yang memungkinkan peningkatan fleksibilitas dan kontrol.

Baca jugaPayPal Luncurkan Empat Paten Terkait Web3 dan Kripto

PYUSD Hadir di Solana

Menurut pengumumannya, pemilihan Solana sebagai integrasi barunya adalah karena jaringan ini dikenal mampu memproses transaksi dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi dan biaya yang sangat rendah. Hal ini memberikan manfaat signifikan untuk berbagai kasus penggunaan pembayaran.

Data dari Artemis menunjukkan bahwa Solana telah muncul sebagai blockchain terdepan dalam menjalankan transaksi yang ditokenisasi. Studi terbaru dari CoinGecko juga menegaskan bahwa Solana menjadi yang tercepat dengan rekor tertinggi mencapai 1.504 TPS pada 6 April 2024.

“Membuat PYUSD tersedia di blockchain Solana semakin memantapkan tujuan kami untuk memungkinkan mata uang digital dengan nilai stabil yang dirancang untuk perdagangan dan pembayaran,” ujar Jose Fernandez da Ponte, Senior Vice President of the Blockchain, Cryptocurrency, and Digital Currency Group di PayPal.

Integrasi dengan Solana memastikan bahwa PYUSD mempertahankan saldo terpadu di wallet PayPal dan Venmo, terlepas dari blockchain yang digunakan oleh pengguna. Beberapa platform seperti Crypto.com, Phantom, dan Paxos akan memfasilitasi pembelian PYUSD di Solana.

PYUSD merupakan stablecoin yang nilainya dipatok dengan dolar Amerika Serikat, obligasi jangka pendek, dan instrumen keuangan lainnya. Stablecoin ini diterbitkan oleh Paxos Trust Co. 

Sebelum hadir di Solana, PYUSD telah terlebih dahulu berjalan di Ethereum.

Baca juga: PayPal Rilis Stablecoin $PYUSD di Blockchain Ethereum

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.