Berita Altcoins · 6 min read

Stablecoin Cardano Djed Rilis Pekan Depan, Ini Potensi Harga ADA

Harga Cardano Jelang Rilis Djed

COTI Network mengumumkan bahwa stablecoin Cardano, Djed akan segera dirilis pekan depan (25/1/23). Beberapa hari menjelang dirilisnya stablecoin tersebut, data Coinmarketcap menunjukkan harga Cardano (ADA) menunjukkan greenflag dalam sepekan, tetapi bergerak turun di level harga $0.3759 dengan persentase penurunan harga sebesar 0,59%.

Kendala Peluncuran Djed

Melalui posting blog COTI Network, dilaporkan bahwa satu-satunya hal yang menghambat peluncuran Djed adalah proses sinkronisasi rantai (chain).

Diperkirakan, proses ini akan memakan waktu 2 minggu dengan proses sinkronisasi telah berjalan selama sepekan, dan tersisa satu pekan lagi. Dari pernyataan tersebut diperkirakan, stablecoin Djed akan rilis pada minggu kedua bulan februari.

Upgrade Fitur Untuk Koin Cadangan Djed (SHEN)

Pengumuman tersebut juga menyatakan, sebagai upaya staking ADA yang disetorkan ke smart contract Djed, untuk menghasilkan hadiah bagi para holder SHEN, pihaknya sedang mengembangkan mekanisme snapshot dan UI yang akan ditambahkan ke djed.xyz.

Fitur tersebut memungkinkan pemegang SHEN untuk melacak hadiah tambahan. Untuk diketahui, SHEN adalah koin cadangan yang dipersiapkan untuk menjaga nilai stablecoin Djed.

Selain itu, terdapat penambahan fitur untuk membatalkan pesanan. Pengguna dapat mengklik tombol “refund” dan transaksi mereka akan dibatalkan selama belum diproses.

Baca juga: Cardano akan Rilis Dua Stablecoin di 2023, Ini Prospek Harga ADA!

Kumpulan Token Baru Dex Minswap Cardano

Dilaporkan BeInCrypto, pekan lalu, Coti menjelaskan bahwa Djed over-collateralized sebesar 400% hingga 800%. 

Ini berarti memiliki 4 hingga 8 kali lebih banyak nilai dasar yang mendukungnya, daripada jumlah total yang dicetak Djed.

Selain itu, DEX Minswap terkemuka Cardano mengumumkan beberapa pool untuk token baru.

Peluncuran ini sangat dinantikan oleh penggemar Cardano dan pemegang ADA, yang diharapkan bisa memberikan sentimen positif pada ADA dan membuat harga aset kripto itu naik.

Potensi Harga Cardano

Harga ADA telah alami kenaikan lebih dari 12% dalam sepekan, siang ini menurut data Coinmarketcap harganya berada di level $0,376271, dengan persentase penurunan harga 0,80% dalam 24 jam terakhir.

Kapitalisasi pasar ADA menyentuh $13.013.301.138. Dengan total kapitulasi pasar demikian, Cardano (ADA) kini menempati peringkat 8.

Potensi kenaikan harga ADA. Sumber: TradingView
Potensi kenaikan harga ADA. Sumber: TradingView

Berdasarkan Fibonacci retracement, ada potensi ADA mengalami kenaikan hingga resistance di harga $0,403 dengan kenaikan +6,8%. Jika kenaikan sangat optimis maka kemungkinan ADA akan ke area $0,423 – $0,444 dengan kenaikan +12,4% – +17,7%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.