Berita Altcoins · 8 min read

Solana Naik dalam Dua Hari! Segini Target Berikutnya

Harga Solana (SOL) naik dan alami reli setelah Bitcoin berhasil menembus All Time High barunya, kemarin. 

Para trader dikabarkan mengalihkan fokus mereka dari Bitcoin (BTC) ke Altcoin yang paling menjanjikan, salah satunya SOL.

Khususnya, harga SOL meningkat lebih dari 11% menjadi rentan harga $196 per token, level ini memasuki level tertingginya sejak 11 September. 

Jika dikombinasikan dengan kenaikan yang tercatat dalam 36 jam sebelumnya, SOL naik sebanyak 26% dalam 2 hari dan target berikutnya di angka $250.

Grafik harga harian SOL/USD. source: TradingView

Pemicu Panji Bullish

Harga Solana yang naik muncul sebagai terobosan bullish SOL yang mulai mengkonsolidasikan sideways di dalam rentang perdagangan triangle, setelah reli lebih dari 200% pada periode Agustus–September. 

Akibatnya, ada penurunan volume perdagangan dan peningkatan prospek channel. Solana pun membentuk panji bullishnya.

Karena panji bullish ‘biasanya’ merupakan indikator kelanjutan tren naik, formasi mereka pada grafik SOL setelah reli harga besar-besaran meningkatkan prospek dan mempengaruhi harga SOL menjadi lebih tinggi. 

Dengan demikian, saat ini harga tersebut mengincar kenaikan harga dalam rentan lama.

Grafik harga harian SOL/USD yang menampilkan panji bullish. source: TradingView

Target harga SOL masih berambisi di angka $250 dalam waktu dekat. Namun, tetap, pengujian ulang garis tren atas dalam panji sebagai dukungan akan berisiko membatalkan pengaturan bullish.

Kabar Baik Untuk Solana, Lainnya

Selain kenaikan harga, Solana juga mendapatkan berita baik lainnya. Dengan performa yang mengesankan, DeFi pada blockchain Solana telah mencatat nilai total yang terkunci mendekati angka $13 miliar.

Kabarnya, ada lebih banyak pengguna yang pindah ke blockchain tersebut karena kecepatan transaksinya serta biaya yang dibutuhkan relatif rendah.

Menurut agregator data DeFi DefiLlama, nilai total yang dikunci pada blockchain Solana sekarang mencapai $12,95 miliar pada saat penulisan, dengan total enam proyek yang memiliki cryptocurrency senilai lebih dari $1 miliar yang terkunci di dalamnya.

Nilai total yang terkunci pada blockchain Solana.

Nilai total yang terkunci tersebut merupakan nilai tertinggi sepanjang masa milik Solana yang baru. Namun meski begitu, Solana masih berada di belakang dua pesaing utamanya, Ethereum dan Binance Smart Chain.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.