Berita Altcoins · 7 min read

Solana Gantikan Posisi XRP Pada Peringkat Cryptocurrency!

Menjelang akhir pekan, para trader berharap episode bearish beberapa hari terakhir akan segera dilupakan. 

Hanya dalam satu hari saja, pasar cryptocurrency secara keseluruhan kehilangan lebih dari 11% dari total kapitalisasinya. Koin-koin utama pun sedang berada dalam ekosistem yang menyedihkan.

Tapi, tidak dengan Solana.

Terlepas dari perjuangan yang dihadapi sebagian besar proyek crypto saat ini, Solana membuktikan tetap eksis dan terus tumbuh dan berkembang.

Menurut data dari Coinecko, blockchain yang menjanjikan telah mencatat kinerja harga terbaik dari 10 cryptocurrency teratas selama 7 hari terakhir, yang mana ada sekitar 86,9% indikasi nilai yang meningkat. 

Tak cukup sampai disana, token Solana juga menyalip XRP dalam peringkat cryptocurrency dan mengklaim tempat ke-6 dalam daftar untuk pertama kalinya.

Solana dan Kejayaanya

Melihat grafik diatas, harga Solana terpantau melebihi semua ekspektasi. Kenaikannya hampir parabola dan dengan hasil mingguan yang semakin besar sejak awal Agustus.

SOL memulai minggu ini di $141 dan saat ini harganya sudah melebihi $208.

Indikator tersebut menunjukkan bahwasanya token SOL telah mencapai “titik jenuh” beli tertinggi sepanjang sejarahnya.

Untuk itu, trader disarankan untuk berhati-hati jika mengejar posisi beli. Sementara indikator kekuatannya seperti ADX, menunjukkan bahwa token akan sangat, sangat bullish.

Menelaah dari sudut pandang XRP, XRP memang tidak berkinerja baik minggu ini. Selain bergerak di bawah aarahan Bitcoin, masalah hukum juga membuatnya tidak banyak menguntungkan.

Grafik yang diperbaharui pada 7 September 2021 itu, memperlihatkan XRP yang mengalami penurunan harga terburuk sejak Mei. 

XRP juga kehilangan lebih dari 18% dari harganya kemudian naik dari $ 1,38 menjadi $ 1,12.  Hari-hari berikutnya juga sama, bearish. 

Saat ini XRP dilaporkan diperdagangkan hanya satu dolar per koin. Kecelakaan ini berkontribusi pada perubahan posisi dalam peringkat cryptocurrency.

Fundamental Yang Kuat

Baru minggu lalu Solana mampu membalik Dogecoin, minggu SOL berhasil membuktikan posisinya setelah menendang XRP pada peringkat Cryptocurrency.

Kenaikan yang dipercepat tersebut, mencerminkan optimisme spekulan dan investor yang yakin akan apresiasi token SOL secara berkelanjutan.

Selain itu, kenaikan ini juga menunjukkan fundamental blockchain yang sangat baik. Saat ini, SOL mendapatkan popularitas di antara pengembang dApp teratas karena efisiensi dan skalabilitasnya yang tinggi. 

Koleksi NFT seperti Degenerate Ape Academy juga memilih blockchain daripada pesaing lama seperti Ethereum. 

Total Volume Terkunci pada platform DeFi yang berjalan di Solana diketahui sudah melebihi $7,5 miliar.

Dan karena kekuatan pemrosesannya yang tinggi diimbangi dengan biaya yang minimal dibandingkan dengan pesaingnya, Solana mendapatkan gelar Pembunuh Ethereum atas kemampuannya sendiri.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.