Solana Adakan Hackathon, Berhadiah Lebih dari $5 Juta!

Anisa Giovanny

8th February, 2022

Solana blockchain terkemuka di dunia, tempat di mana banyak proyek crypto bekerja di jaringannya mengadakan hackathon bertajuk Solana Riptide yang berlangsung dari 2 Februari- 17 Maret dan berhadiah lebih dari $5 juta.

Hackathon kelima dari Solana ini akan dibagi menjadi beberapa divisi yakni untuk pembayaran, game, DeFi, Web3, dan DAO.

Acara ini juga menghadirkan juri yang andal di bidangnya masing-masing. Di antaranya Anatoly Yakovenko dari Solana Labs, David Lee dari Samsung, Kyle Samani dari Multicoin Capital, Christine Moy dari Onyx by JP Morgan, Amy Wu dari FTX, Dave White dari Paradigm, dan lain sebagainya.

Hackathon ini terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat dan membangun proyek di Solana.

Riptide akan fokus untuk mendorong proyek baru dalam berbagai bidang dari pembayaran hingga DAO. Salah satu pendaftar hackathon terbesar datang dari Indonesia.

“ Hackathon global terakhir melihat minat yang sangat tinggi dari para developer Indonesia, peringkat ketiga dalam hal pendaftaran dibandingkan negara lain,” kata Tamar Menteshashvili, Ecosystem Growth di Solana Labs.

Tamar menambahkan, salah satu tim Indonesia Eizper Chain bahkan berhasil meraih salah satu hadiah utama dalam hackathon global tersebut.

“ Tahun ini kami berharap developer Indonesia semakin aktif berpartisipasi dan mengirimkan karyanya. Kami sangat mendorong semua developer Indonesia untuk berpartisipasi dalam hackathon ini dan menggunakan platform ini untuk membangun produk global generasi berikutnya, “ katanya.

Dalam Solana Riptide ini, proyek akan dievaluasi oleh juri berdasarkan keunggulan teknologinya tanpa mempertimbangkan kelayakan hukum.

Baca juga: Dominasi Ethereum di NFT Mulai Terancam Solana

Peserta Hackathon akan membuat perangkat lunak semata-mata untuk tujuan evaluasi oleh juri sebagai bagian dari kompetisi dan bukan untuk penyebaran komersial atau rilis sebagai bagian dari Hackathon.

Ide Hackathon dan sumber daya pengembang yang disediakan Solana Ventures (“SV”) ini bertujuan untuk edukasi dan inspirasi.

Sebelumnya Solana pun sukses mengadakan hackathon yang berjudul Ignition dan menarik lebih dari 6.000 perserta yang berhasil membangun 568 proyek.

Baca juga: Protokol DeFi di Solana, Exotic Market Raih Investasi $5 Juta

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency