Berita Bitcoin

Situs Berita Palsu Promosikan Bitcoin dengan Foto Mantan PM Selandia Baru

single-image

Sebuah situs berita palsu yang diduga merilis sebuah artikel yang berhubungan dengan crypto menggunakan foto dari perdana menteri Selandia Baru sebelumnya  , outlet media lokal Stuff melaporkan 5 Januari.

Iklanya dilaporkan mempromosikan Bitcoin (BTC) dan sebuah perusahaan bernama “Crypto Revolt,”  yang mana diduga sebuah situs penipuan. Lebih lanjut artikel itu menjelaskan bahwa iklannya meniru halaman berita bisnis Stuff dan bertujuan untuk mewawancarai John Key tentang antusiasnya terhadap Bitcoin.”

Bahkan, di tempat logo Stuff ada logo “NZ Times,” dan seluruh link kabarnya menuju ke situs Crypto revolt. Sumber yang menemukan iklan menyarankan bahwa alamat situs tersebut mencurigakan dan bahwa perusahaannya sendiri sedang diretas.

Baca juga: Tutorial Lengkap Mendaftar dan Membeli Bitcoin di Coinone Indonesia

Seperti yang Cointelegraph beritakan pada Desember 2017, Key sudah menyangkal rumor yang beredar bahwa dia berinvestasi di Bitcoin. Klaimnya bahwa Key adalah investor Bitcoin aslinya berasal dari situs berita palsu lainnya, tautannya disebarkan melalui media sosial.

Kepolisian Selandia Baru juga sudah memperingatkan penipuan online pada bulan September setelah investor cryptocurrency kehilangan $213,000 dikarenakan penipuan. Pada bulan November, New Zealand’s Financial Markets Authority (FMA) juga menambahkan tiga website yang berhubungan dengan cryptocurrency kedalam daftar hitam penipuan online, dan tiga lagi ditambahkan dalam daftar di bulan Desember.

Sumber

You may also like