Berita Industri · 5 min read

SEC Diprediksi Tolak ETF Ethereum Spot di Mei 2024

Klasifikasi Ethereum

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) diperkirakan akan menolak aplikasi ETF Ethereum spot pada bulan Mei 2024, menurut Reuters.

Persetujuan ETF Ethereum Spot Diperkirakan Terjadi Akhir 2024

Penolakan yang diperkirakan dari ETF Ethereum oleh regulator ini bertolak belakang dengan persetujuan sebelumnya untuk ETF Bitcoin, yang telah menarik minat investor yang signifikan.

Menurut empat orang yang dikabarkan terlibat dalam pertemuan dengan SEC, aplikasi saat ini diperkirakan mendapat penolakan karena diskusi yang tidak membuahkan hasil dengan regulator sekuritas.

Kurangnya keterlibatan yang diamati dalam pertemuan ini, dibandingkan dengan pertemuan yang saat persetujuan ETF Bitcoin, menunjukkan bahwa SEC mungkin meminta informasi tambahan tentang pasar Ethereum.

Baca juga: SEC Tunda Keputusan ETF Ethereum Spot BlackRock

Ada sembilan pemohon ETF Ether spot, termasuk VanEck dan BlackRock.

Todd Rosenbluth, kepala analisis ETF di VettaFi, mengatakan bahwa “persetujuan mungkin ditunda hingga akhir 2024 atau lebih lama karena ketidakpastian regulasi yang sedang berlangsung”

Penerbit seperti VanEck tetap terlibat, merencanakan pengungkapan lebih lanjut untuk mempertahankan dialog dengan SEC.

Di sisi lain, Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong (SFC) telah menyetujui seri pertama ETF Bitcoin dan Ether, dengan perdagangan dijadwalkan akan dimulai pada 30 April 2024.

Baca juga: SEC Kembali Tunda Keputusan ETF Ethereum Spot

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.