Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 8 min read

SEC Tunda Keputusan ETF Ethereum Spot BlackRock

ETH ETF spot BlackRock ditunda

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) memperpanjang periode keputusan terkait pengajuan aplikasi BlackRock untuk ETF Ethereum spot yang jatuh tempo pada 24 Januari 2024.

Penundaan ETF ETH Spot karena Perubahan Aturan

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah memutuskan untuk memperpanjang periode keputusan terkait aplikasi BlackRock untuk ETF Ethereum spot hingga 10 Maret 2024.

Baca juga: BlackRock Targetkan Boomer Kaya Raya Beli ETF Bitcoin Spot

Penundaan ini disebabkan oleh usulan perubahan aturan yang memungkinkan Nasdaq untuk mencatat dan memperdagangkan saham dari BlackRock iShares Ethereum Trust.

Nasdaq mengajukan perubahan aturan tersebut pada November 2023, SEC mencatat bahwa belum ada umpan balik yang diterima terkait proposal ETF Ethereum spot BlackRock, berbeda dengan proposal ETF Bitcoin spot BlackRock yang menerima sekitar 15 umpan balik dari Federal Register dalam dua bulan setelah diajukan pada Juni 2023.

Sementara itu, penundaan ini diharapkan tidak memengaruhi proses lebih luas terkait ETF Ethereum spot. Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, mengatakan bahwa, “Penundaan ETF Ethereum Spot akan terus terjadi selama beberapa bulan mendatang. Tanggal berikutnya yang penting adalah 23 Mei.”

23 Mei 2024 adalah tanggal di mana SEC perlu menyetujui atau menolak ETF Ethereum spot VanEck tanpa kemungkinan penundaan lebih lanjut berdasarkan undang-undang sekuritas.

Baca juga: SEC Tunda Keputusan ETF Ethereum Spot Fidelity

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.