Bisnis · 8 min read

BlackRock Targetkan Boomer Kaya Raya Beli ETF Bitcoin Spot

iklan btc etf blackrock

Perusahaan manajemen investasi terkemuka di dunia, BlackRock tengah gencar mempromosikan aplikasi ETF Bitcoin mereka, Ishares. BlackRock mengambil pendekatan promosi yang menargetkan generasi boomer melalui iklan yang mereka publikasikan (11/1).

BlackRock saat ini diketahui telah membeli 11.500 Bitcoin usai ETF Bitcoin spot disetujui pada 10 Januari 2024. iShares Bitcoin Trust (IBIT) BlackRock telah mendapatkan total aliran US$497,7 juta.

Iklan tersebut terdiri dari video berdurasi hampir dua menit yang menampilkan Jay Jacobs, kepala tematik dan ETF alternatif BlackRock Amerika Serikat.

Jacobs menyatakan dalam iklan bahwa IBIT mudah diakses, menghilangkan beban operasional, diterbitkan berdasarkan reputasi, dan keahlian BlackRock di bidang ETF. 

Baca juga: Performa Harga Bitcoin Usai ETF Spot Disetujui, Gagal Tembus US$50 Ribu

Iklan ETF Spot BlackRock Dipuji

Pendekatan yang dilakukan BlackRock untuk generasi boomer pun dipuji oleh analis ETF Bloomberg, Eric Balchunas. Ia mengatakan, “Beginilah cara Anda memasarkan ke generasi boomer kaya, kawan. Disposisi yang tenang, kasus yang mudah dimengerti, musik zaman baru yang lembut, jas tanpa dasi,” katanya dalam postingan tanggal 14 Januari di X. 

Chris Dark, pendiri dan mitra pengelola Fourth Turning Investments, menyebut iklan tersebut “sangat membosankan, sangat brilian” ini menandakan efektivitas iklan ke target tertentu. Investor aset digital Fred Krueger juga melihat iklan BlackRock cocok dengan boomer kaya raya. 

Di sisi lain, Ark Invest  Grayscale juga merilis kampanye iklan baru, dan Valkyrie Bitcoin Fund, yang diberi kode BRRR, terlihat beriklan di papan iklan Nasdaq di Times Square, New York City, pada 13 Januari.

Sementara itu, beberapa penerbit ETF, termasuk VanEck, Invesco Galaxy, dan Franklin Templeton, telah menampilkan ETF Bitcoin baru di beranda mereka. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.