Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Regulasi · 7 min read

SEC Kembali Tunda Keputusan ETF Ethereum Spot

etf ethereum spot

SEC kembali menunda keputusannya terkait aplikasi ETF Ethereum spot dari BlackRock dan Fidelity.


Melalui pengumuman resmi pada tanggal 4 Maret 2024, SEC mengumumkan bahwa keputusannya tentang aplikasi dari BlackRock untuk iShares Ethereum Trust dan Fidelity untuk Ethereum Fund akan ditunda.

SEC pertama kali menunda keputusannya tentang aplikasi ETF Ethereum spot dari BlackRock dan Fidelity pada bulan Januari 2024, sesaat setelah menyetujui serangkaian ETF Bitcoin spot. SEC dapat menunda keputusannya hingga tiga kali sebelum membuat keputusan final.

Penundaan SEC tidak mengejutkan, analis ETF berspekulasi bahwa SEC hanya akan memutuskan untuk menyetujui atau menolak ETF Ethereum spot setelah batas waktu final pertama tiba pada bulan Mei 2024.

Dalam sebuah postingan pada tanggal 7 Februari 2024 di X, analis ETF Bloomberg James Seyffart mengatakan bahwa tanggal 23 Mei 2024 adalah batas waktu final untuk aplikasi ETF Ethereum spot VanEck dan salah satu tanggal yang penting dalam perkembangan ETF Ethereum.

etf ethereum spot
Gambar: Performa harga ETH. Sumber: Coinmarketcap

Sementara itu, harga Ethereum (ETH) mengalami kenaikan +6,38% dalam 24 jam terakhir dan sempat menyentuh harga US$3.700. Tampaknya harga ETH tidak terpengaruh oleh keputusan penundaan SEC pada 4 Maret 2024 kemarin.

Baca juga: Harga Ethereum Diproyeksi Bisa Sentuh US$4.000

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.