Berita Altcoins · 6 min read

Harga Ethereum Diproyeksi Bisa Sentuh US$4.000

Harga ETH

Harga Ethereum (ETH) pada bulan Februari 2024 telah berhasil menyentuh US$3.500 (29/2). Angka tersebut menandai kenaikan 17% dalam seminggu terakhir dan lebih dari 50% dalam sebulan terakhir.

Berdasarkan analisis Coinex, diproyeksi Ethereum masih akan melanjutkan tren naiknya didukung oleh sejumlah katalis. Di antaranya adalah kemungkinan persetujuan ETF Ether dan peningkatan Dencun.

Kemungkinan Persetujuan ETF ETH 

Katalis kedua adalah pemberitaan mengenai seputar ETF ETH spot yang menunggu persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC). Perusahaan yang telah mengajukan ETF Ethereum spot adalah BlackRock, Ark, Fidelity, dan VanEck. Batas waktu paling awal untuk persetujuan ada di bulan Mei untuk ETF VanEck, diikuti oleh BlackRock pada bulan Agustus. 

Kendati akan terjadi di bulan Mei, namun mengikuti pola ETF Bitcoin sebelum disetujui, harga BTC seringkali mengalami kenaikan dengan sentimen-sentimen positif soal ETF.

Misalnya, pada bulan Juni 2023 saat BlackRock mengajukan ETF Bitcoin, kala itu harga Bitcoin naik ke angka US$30.000. Kemudian sehari sebelum persetujuan ETF Bitcoin, harga BTC naik ke angka US$47.000 pada 9 Januari 2024.

Apabila pola ini berlaku sama untuk ETF ETH, maka ada peluang harga ETH akan naik sebelum persetujuan diberikan. 

Baca juga: Volume Trading ETF Bitcoin Pecah Rekor, Raup US$7,69 Miliar!

Analisis Harga Ethereum 

Gambar: Analisis harga ETH. Sumber: TradingView.

ETH sedang menguji garis resistance US$3.400, harga yang terakhir terlihat pada April 2022 lalu. Indikator RSI menunjukan angka 86, mengindikasikan tekanan beli yang sangat kuat. Hal ini umumnya akan diikuti dengan koreksi harga. Akan tetapi jika ETH berhasil menguji resistance, maka level harga selanjutnya adalah US$4.000. Namun perlu diperhatikan bahwa ETH juga memiliki area support di US$2.500 – US$2.900. 

Baca juga: Harga Bitcoin Alami Volatilitas Tinggi, Rp12 Triliun Terlikuidasi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.