Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

SEC Beri Izin Perusahaan Game Terbitkan Token Quarters

Aulia Medina     Saturday, July 27 2019

Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) telah memberikan izin kepada sebuah perusahaan game crypto untuk menerbitkan token blockchain tanpa registrasi, SEC menganggap token tersebut tidak menjadi sekuritas.

SEC menerbitkan hal ini pada 25 Juli melalui situs web komisi, sebagai jawaban atas pertanyaan dari perusahaan Pocketful of Quarters (PoQ) tentang token “Quarters” yang diajukannya. Jonathan Ingram, kepala penasihat hukum divisi FinHub SEC menulis:

“Berdasarkan fakta-fakta yang disajikan, Divisi tidak akan merekomendasikan tindakan penegakan kepada Komisi jika dengan mengandalkan pendapat Anda sebagai penasihat bahwa Quarters bukan sekuritas, PoQ menawarkan dan menjual Quarters tanpa registrasi berdasarkan Bagian 5 dari Securities Act dan tidak mendaftarkan Quarters sebagai kelas efek ekuitas berdasarkan Bagian 12 (g) dari Exchange Act.”

Ingram menulis bahwa keputusan SEC bergantung pada berbagai ketentuan yang dibuat tentang Quarters dalam permintaan awal. Ini termasuk ketentuan bahwa “PoQ akan memasarkan dan menjual Quarters kepada gamer semata-mata untuk penggunaan konsumtif sebagai sarana untuk mengakses dan berinteraksi dengan Participating Games.”

Baca juga: Token AK12 Dipromosikan Jelang Perilisan Platform Marketing AK12

Selain itu, ketentuan ini juga dilaporkan menetapkan bahwa pemegang Quarters hanya dapat bertransaksi dengan PoQ atau “Akun yang Disetujui,” yang harus tunduk pada peraturan Know Your Customer dan Anti-Money Laundering yang sedang berlangsung.

Hadiah Crypto di Game

Menurut situs webnya, PoQ bermaksud untuk menawarkan “hadiah menarik” untuk kompetisi di game-game populer seperti PUBG, Fortnite, dan CSGO. Pada halaman investasinya, PoQ menetapkan bahwa investor menerima sebagian dari royalti penjualan Quarters di Ether (ETH), dan dapat mengklaimnya melalui kontrak pintar.

Perusahaan ini didirikan oleh George B. Weiksner, siswa kelas enam yang terdaftar sebagai CEO PoQ saat ini. Weiksner tampaknya adalah pembicara reguler tentang cryptocurrency dan game dan telah diterbitkan oleh Marketwatch dan ICO Investor TV.

Seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Cointelegraph, sebuah perusahaan yang berfokus pada menawarkan hadiah crypto di sektor game, Refereum, telah mengumumkan bahwa mereka menjalankan kampanye promosi dalam game royale battle populer PUBG. Hingga 20 Agustus, ~ 8 juta pembeli game akan dapat memperoleh hadiah token dengan menyelesaikan berbagai tugas dan pencarian yang terkait dengan game.

Sumber