Sambut Grammy Awards ke 64, Platform OneOF Rilis NFT Eksklusif

Anisa Giovanny

16th November, 2021

Kepopuleran NFT sampai ke Grammy, buktinya Recording Academy dan OneOf, marketplace NFT untuk komunitas musik dan didukung oleh pemenang Grammy Award 28 kali yakni Quincy Jones, telah bekerja sama untuk kemitraan eksklusif untuk merilis NFT dalam rangka memperingati Grammy Awards ke 64,65, dan 66.

Detail tentang koleksi NFT akan terungkap pada awal Januari 2022 menjelang perhelatan Grammy Awards pada 31 Januari 2022. 

NFT akan dirilis sebagai koleksi dan pengalaman merayakan GRAMMY Awards, nominasi dan penerima, termasuk token yang dirancang oleh seniman crypto terkenal di dunia menggunakan Penghargaan GRAMMY yang ikonik itu sendiri. Sebagian dari hasil NFT akan digunakan untuk dana beasiswa Recording Academy.

“Saya senang mengetahui bahwa OneOf bekerja untuk membawa lebih banyak uang ke dalam ekosistem, dan secara bersamaan, saya telah bergabung dengan GRAMMY/ Recording Academy sejak awal. Jadi, jiwa saya tersenyum melihat OneOf bermitra dengan yang luar biasa ini. organisasi, dan saya berharap dapat melihat hal baik yang akan mereka lakukan untuk artis,” kata Quincy Jones.

OneOf  sendiri adalah platform NFT yang dirancang khusus untuk komunitas musik untuk menciptakan pengalaman yang ramah lingkungan, ramah artis dan penggemar.

Dibangun di atas protokol blockchain Tezos, mencetak NFT pada platform OneOf menggunakan energi 2 juta kali lebih sedikit daripada jaringan proof-of-work lainnya, dan untuk artis dan mitra pembuatnya, mencetak NFT berharga $0 dalam biaya transaksi blockchain. 

Didedikasikan untuk tujuan amal, OneOf menawarkan artis yang menggunakan platform mereka opsi untuk menyumbangkan sebagian dari hasil NFT mereka ke badan amal pilihan mereka. OneOf juga memungkinkan penggemar membayar dengan kartu kredit dan debit serta mata uang kripto.

“Dalam mempertimbangkan mitra NFT, kami berkomitmen untuk bekerja dengan organisasi yang berpikiran sama yang memiliki pendekatan yang mengutamakan artis dan kami tidak diragukan lagi telah menemukannya di OneOf,”  kata Panos A. Panay, Co-President Recording Academy. 

NFT Berdayakan Musisi 

Menurut salah satu pendiri OneOf Lin Dai, Adam Fell dan Joshua James, GRAMMY dan Recording Academy telah menjadi perwakilan utama, perayaan dan mitra advokasi bagi para seniman, penulis lagu dan profesional yang menciptakan musik yang kita cintai. 

“Jika digunakan secara maksimal, NFT akan memberdayakan industri musik dengan cara yang jarang dimiliki teknologi lain. Merupakan kehormatan besar bagi kami untuk bekerja dengan organisasi bergengsi ini untuk membantu menggembalakan masa depan industri yang cerah ini,” tambahnya. 

Platform NFT OneOf diluncurkan pada bulan Agustus, dan koleksi artis debut menampilkan 26.000 token dari nominasi GRAMMY sebelumnya, Doja Cat. Lelang untuk barang unik dalam koleksinya terjual seharga $188.000, menjadikannya transaksi lelang terbesar di Tezos, protokol blockchain tempat OneOf dibangun. 

OneOfDrops  tambahan termasuk Festival Musik iHeartRadio 2021, rapper the Game dan DJ/produser dan superstar EDM Alesso, yang akan tampil dan merilis potongan kunci dari koleksi OneOf NFT-nya di festival musik dan seni Dreamverse NFT di New York City pada Kamis, 4 November.

Artis termasuk Whitney Houston, TLC, Jacob Collier, Quincy Jones, HER, Charlie Puth, AURORA, G-Eazy, dan lainnya juga telah menandatangani kontrak untuk merilis NFT di OneOf.

Dapatkan informasi terbaru tentang Tezos di grup telegram Tezos Indonesia. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency