Berita Blockchain · 6 min read

Rumah Sakit di Korea Pakai Blockchain untuk Layanan Informasi Medis

Satu dari rumah sakit terbesar di Korea Selatan telah bekerjasama dengan perusahaan teknologi lokal untuk mengembangkan platform layanan medis berbasis teknologi blockchain, berdasarkan siaran pers rumah sakit (12/11).

Rumah Sakit Myongji, berlokasi di kota Goyang, Korea Selatan, telah menandatangani MoU dengan perusahaan IT Korea BITCube, yang juga memasarkan sebuah platform pembelajaran mesin.

Kedua belah pihak berencana menggunakan teknologi blockchain untuk menciptakan sistem pertukaran informasi kesehatan. Menurut siaran pers rumah sakit ini, tujuan project tersebut adalah untuk “membangun [platform] cloud hibrida yang menggabungkan public cloud dan private cloud.”

Fungsionalitas cloud hibrida dari layanan pertukaran informasi medis akan memungkinkan pasien berbagi data medis rahasia dengan institusi medis lainnya setelah otorisasi, tanpa data disimpan oleh sentral.

Lihat juga artikel: Apakah Blockchain Jawaban untuk Industri Kesehatan yang Lebih Baik?

Rencananya, kedua pihak berencana untuk menjalankan layanan ini pada 2019.

Pada September 2018, KISA (Agensi Internet dan Keamanan Korea) dan Kementrian Sains dan ICT mengumumkan rencana untuk memperluas program pilot blockchain public mereka dari enam menjadi dua belas project dan menghabiskan sekitar $9 juta untuk menyebarkan blockchain sepanjang sektor publik dan privat.

Tak lama, pemerintahan Korea mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi $35 juta dalam budget tahun depan untuk mengembangkan teknologi blockchain, tiga kali lipat dari budget sebelumnya.

Sumber: Cointelegraph

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.