Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Rekt Capital Prediksi Litecoin Miliki Potensi Reli 285%!

Harga Litecoin

Halving Litecoin menurut perkiraan NiceHash diprediksi akan berlangsung dalam 189 hari lagi pada 19 Juli 2023.

Peristiwa empat tahun sekali ini mendorong analis Rekt Capital untuk memeriksa tren harga historis Litecoin sebelum dan sesudah halving untuk memberikan prediksi harga LTC beberapa bulan ke depan. Berikut ini adalah hasil analisis dari Rekt Capital yang dipublikasi di akun twitternya. 

Ada Potensi Reli 285%

Rekt Capital mencatat bahwa LTC cenderung reli cukup banyak sebelum halving. Sebelum halving yang pertama pada 23 Agustus 2015, harga LTC capai titik terendah dalam 122 hari dan naik +820% sesudahnya. Sebelum halving kedua pada 5 Agustus 2019, LTC mencapai titik terendah dalam 243 hari dan naik sebesar 550%.

Kemudian histori juga memperlihatkan harga Litecoin turun -73% dalam 578 hari pertama setelah halving pertama, harga juga turun sebanyak -83% sebelum menemukan titik terendahnya setelah 458 hari.

Baca juga: Apa Itu Litecoin Halving? Panduan untuk Pemula!

Namun, ini tidak berarti bahwa berinvestasi sebelum halving secara historis tidak menguntungkan jika investor menemukan waktu yang tepat untuk melakukan order jual. Menurut analis, dapat dilihat dari data historis bahwa LTC melihat reli yang kuat sebelum halving sebelum harga turun tajam.

 “Oleh karena itu, penting untuk memahami kapan reli pra-halving LTC cenderung memuncak,” kata analis.

Seperti yang ditunjukkan bagan di bawah ini, LTC mencapai puncaknya 31 hari sebelum halving pertama dan 61 hari halving kedua. Jika tren ini berulang, reli LTC dapat berhenti paling cepat 92 hari sebelum halving yaitu pada Mei 2023, menurut Rekt Capital.

Namun Rekt Capital juga mencatat, reli bisa berakhir pada awal April. Karena itu menarik juga untuk meneliti berapa lama aksi harga ini terjadi dalam hal waktu.

Reli pra-halving LTC pertama hanya berlangsung selama 90 hari, sementara yang kedua terjadi selama 180 hari di kalangan investor. Oleh karena itu, analis menyimpulkan:

“ Sepertinya reli pre-halving $LTC mungkin akan diperpanjang seiring waktu. Jika reli LTC pre-halving yang akan datang ini berlangsung dua kali lebih lama dari reli pre-halving sebelumnya, maka reli ini akan berlangsung ~365 hari. Yang menemukan pertemuan dengan puncak Mei 2023.

Dalam hal berapa banyak harga LTC bisa naik di bulan-bulan menjelang halving, analis percaya bahwa reli bisa mendorong harga setinggi 285%. Reli seperti itu akan berarti bahwa LTC telah menangkap keuntungan pra-halving tertentu dan dapat mendorong hingga zona $115.

Ini juga merupakan titik puncak reli pre-halving 2019. LTC juga sempat mempertahankan support pada level ini setelah bull market 2021 mencapai level tertinggi untuk membentuk tren turun makro.

Baca juga: Prediksi Altcoin yang Akan Meroket 2022

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.