Berita Mining · 8 min read

Rekomendasi Mining Bitcoin Ala Presiden El Salvador

Setelah menetapkan Bitcoin legal di negaranya, El Salvador. Sang presiden kembali membuat kontroversi dengan memberi rekomendasi alat mining Bitcoin bertenaga listrik yang diperoleh dari gunung berapi.

Kritik dan kecaman dari keputusan terburu-buru Nayib Bukele, sang presiden, beberapa waktu lalu nyatanya tidak membuat Bukele minder.

Ia justru tetap bergerak maju dan malah tampaknya memicu keinginannya untuk menginjak pedal gas lebih keras dengan inovasi-inovasi lainnya.

Beberapa waktu yang lalu, Bukele membagikan tweet yang menunjukkan pemandangan di lokasi mining Bitcoinnya di dalam pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Memamerkan Inovasi Barunya

Tidak kembali dihujani hujatan, cuitan Bukele yang kali ini justru membuatnya mendapatkan sebuah rekor.

Bukele masuk ke daftar salah satu posting presiden paling populer, dengan lebih dari 28 ribu suka, 7,6 ribu retweet, dan lebih dari 1600 komentar.

Di dalam cuitannya, sang presiden menunjukkan video dengan pemandangan udara dari fasilitas yang menghasilkan tenaga listrik dari panasnya gunung berapi.

Setelah itu ia mengubah angle videonya dengan beralih ke truk kargo yang diidentifikasi dengan logo Pemerintah El Salvador. Presentasi video tersebut kemudian diakhiri dengan panorama pembangkit listrik.

Menurut penelusuran, jumlah warganet yang meramaikan cuitan Bukele kebanyakan adalah penggemar Bitcoin, OG, dan influencer seperti Dan Held dari Kraken, Jay Hao dari OKEx , putra Peter Schiff, Spencer Schiff, dan nama samaran Hodlnaut.

Apakah itu menyiratkan sebuah dukungan? Apakah setelah ini keputusan Bukele bisa diterima publik bahkan di contoh oleh negara lainnya?

Negara dengan Ambisi Tinggi

Bukele terbiasa menunjukkan apapun progresnya melalui cuitan di Twitter dan begitu aktif di media sosial.

Dan jika ada, ia akan menunjukkan kepada semua orang ketika ‘mereka’ (dirinya dan tim) menginginkan sesuatu, mereka akan melakukan segala daya dan cara untuk mencapainya.

Dan benar saja, El Salvador tidak perlu menunggu atau membicarakannya terlalu lama untuk mengesahkan mata uang digital Bitcoin

Undang-undang Bitcoin yang kontroversial, yang menyatakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah, diumumkan pada acara Bitcoin 2021 di Miami.

Undang-undang itu bahkan dipresentasikan ke Kongres beberapa hari setelahnya. 

Dan dalam beberapa jam, anggota parlemen negara itu menyetujuinya tanpa banyak diskusi.

Setelah perayaan online yang sesuai, Bukele mengatakan dia tertarik dengan ide menggunakan energi dari gunung berapi bahkan memberi rekomendasi alat mining Bitcoin menggunakan daya itu karena energi yang murah dan tidak berpolusi. 

Meme dan sedikit bumbu cibiran dengan cepat menyebar, tetapi gagasan itu tidak pernah dianggap lebih dari sekadar ‘keingintahuan’.

Video yang Buleke unggah hari ini dianggap sebagai konfirmasi dan menunjukkan bahwa presiden El Salvador menanggapinya dengan sangat serius.

Jika masa lalu adalah sesuatu untuk berlalu, segera, dunia dapat merayakan pembukaan pertanian pertambangan bitcoin publik pertama yang ditenagai oleh energi vulkanik.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.