Berita Altcoins · 8 min read

Reef Finance Terbitkan Investasi Semacam Reksadana, Ini Isinya

Reef Finance mengumumkan bahwa perusahaannya memberikan jasa kepada penggunanya untuk investasi pada token di Sektor DeFi.

Jasa tersebut diberikan melalui aset semacam reksadana ETF yang nantinya akan berisi beberapa aset crypto dan aset digital lainnya.

Reef Finance Terbitkan Reksadana Crypto

Reef Baskets, aset investasi baru Reef Finance, mempermudah pengguna menghilangkan kesulitan investasi ke beberapa aset sekaligus.

Aset tersebut akan bergerak seperti reksadana yang akan berisi beberapa token dari Sektor Decentralized Finance (DeFi).

Reef Finance memberikan platform untuk penggabungan mayoritas protokol DeFi dari sisi likuiditas dan hasil imbalan antar blockchain.

Dengan adanya kabar ini, Reef Finance meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan di sektor terdesentralisasi.

Reef Finance menekankan bahwa seiring berjalannya waktu, aset semacam reksadana ini akan diterbitkan dengan semakin banyak token DeFi di dalamnya.

Salah satu contoh yang terlihat saat ini adalah Reef Basket V1 yang akan menawarkan beberapa aset DeFi dalam satu aset investasi.

Reef menerbitkan reksadana ini dengan tujuan mempermudah investor, terutama pemula untuk mulai mengadopsi crypto sebagai aset investasinya.

Reef bertujuan untuk memberikan investasi yang beragam dengan banyaknya crypto baru. Pihak perusahaan menjelaskan,

“Saat ini satu Reef Basket (reksadana Reef) akan berisi mayoritas proyek dan protokol baru di Sektor DeFi. Aset tersebut akan memiliki potensi keuntungan yang lebih tinggi, walau memiliki potensi risiko yang juga tinggi.”

Pasar Menanggapi Secara Positif

Reksadana tersebut nampaknya mendapatkan tanggapan yang positif dari mayoritas investor di pasar crypto.

Hal tersebut disebabkan adanya kemudahan mengubah reksadana sesuai keperluan investor, yang membuka kesempatan lebih luas.

Infrastruktur yang mendasari Reksadana Reef Basket ini adalah beberapa smart contract yang menggabungkan keseluruhan ekosistemnya.

Sistem ini terhubung dengan aggregator penyedia likuiditas untuk mempermudah transaksi dari beberapa platform DeFi untuk mendukung kelancaran portfolio.

Baca juga: Ethereum di DeFi Sentuh Angka Tertinggi, Ini Jumlahnya

Versi reksadana tersebut saat ini akan bernama Reef Basket V1 yang akan dijalankan pada Blockchain Ethereum.

Produk ini juga akan mendukung penggunaan pada Substrate Polkadot dan beberapa jaringan lainnya untuk mempermudah akses pengguna ke Sektor DeFi.

Produk baru dari Reef Finance juga membuktikan bahwa mayoritas perusahaan blockchain dan crypto mulai memberikan inovasi dengan apresiasi di pasar DeFi.

Dengan meningkatnya juga ketertarikan dari institusi besar, investasi berbasis crypto nantinya akan menjadi bagian besar dari mayoritas investor.

Produk baru ini juga menambahkan portfolio produk-produk Reef Finance yang mendukung akses kepada sektor DeFi dalam satu aset.

Intinya produk ini mendapatkan tanggapan positif dari investor akibat mempermudah akses terhadap investasi crypto dan pengelolaannya.

Dengan produk ini mayoritas investor memiliki pilihan baru untuk diversifikasi investasi dan sumber penghasilan secara pasif.

Oleh karena itu, kemungkinan besar ke depannya sentimen di sekitar DeFi dan REEF akan mulai naik kembali.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.