Berita Industri · 6 min read

Proyek DeFi Keluarga Trump Ajukan Proposal Tata Kelola ke Aave

WLFI Trump

World Liberty Financial, sebuah proyek kripto yang dikembangkan oleh keluarga Donald Trump Jr. dan Eric Trump, dilaporkan telah mengajukan proposal tata kelola ke platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) Aave. 

Menurut proposal yang diajukan pada Rabu (9/10/2024), proyek ini akan diluncurkan sebagai entitas Aave v3 di mainnet Ethereum, di mana Aave akan berperan sebagai infrastruktur utama atau back-end dari platform tersebut. 

Sebagai bagian dari kerja sama ini, komunitas AaveDAO, yang terdiri dari para pemegang token Aave dan bertugas mengatur platform, akan menerima 7% total pasokan token WLFI dan mendapatkan 20% dari semua pendapatan protokol yang dihasilkan oleh World Liberty Financial.

Baca juga: Arbitrum Tembus 1 Miliar Transaksi, DeFi Jadi Penggerak Utama

Fokus Pengembangan pada Aspek DeFi

Menurut proposal tersebut, World Liberty Financial bertujuan untuk menyediakan likuiditas stablecoin bagi Ether (ETH) dan wrapped Bitcoin (WBTC), dengan fokus khusus untuk menarik pengguna baru dalam ekosistem DeFi. Nantinya, proyek ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan ETH, WBTC, serta stablecoin ternama seperti USDC dan USDT. 

World Liberty Financial juga berencana untuk menerapkan sistem faktor cadangan yang sama seperti pada Aave, serta menggunakan trustless smart contract untuk memastikan transparansi dalam pembagian pendapatan dari platform.

Saat ini, komunitas AaveDAO tengah membahas proposal ini dan mempertimbangkan apakah mereka akan memberikan izin kepada keluarga Trump untuk membangun proyek DeFi di platform Aave. Adapun pemegang token WLFI juga perlu memberikan persetujuan mereka terkait rencana tersebut.

Baca juga: Kemenangan Trump Berpotensi Dorong Solana Naik 5x Lipat di 2025

Keterbatasan Informasi Mengenai World Liberty Financial

Meski proyek ini sering kali jadi pembahasan komunitas kripto, masih terdapat sedikit informasi mengenai aspek dari World Liberty Financial yang hingga kini masih belum jelas, termasuk bagaimana dan kapan proyek ini akan beroperasi. 

Pada September lalu, Donald Trump sempat diharapkan memberikan penjelasan mendetail terkait proyek kripto keluarganya dalam sebuah siaran langsung di X Space. Namun, selama siaran tersebut, Trump tampaknya hampir tidak membahas kripto, serta proyek World Liberty Financial itu sendiri.

Sementara itu,tim pengembang hanya membeberkan sedikit detail mengenai token WLFI, termasuk sifat token nantinya yang tidak dapat diperdagangkan di pasar terbuka. Sebaliknya, penjualan token ini akan mengikuti aturan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang hanya memperbolehkan investor terakreditasi di AS atau yang berpengalaman untuk berpartisipasi demi meminimalkan risiko.

Adapun sebuah whitepaper yang bocor mengungkapkan bahwa World Liberty Financial akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang di wallet digital, menawarkan sistem akun kredit, serta memungkinkan pinjam-meminjam dengan uang tunai. Token WLFI juga bisa digunakan untuk berinvestasi dalam berbagai aset, termasuk aset kripto.

Baca juga: Keluarga Donald Trump Rilis Aset Kripto, Ini Rinciannya!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.