Berita Bitcoin · 6 min read

Prediksi Harga Bitcoin 2024 dari Tokoh Kripto Indonesia

Prediksi harga Bitcoin 2024 tokoh kripto Indonesia

Sepanjang tahun 2023 harga Bitcoin mengalami pergerakan yang positif dengan naik lebih dari 160% sepanjang tahun. Per Desember 2023, harga Bitcoin sudah pernah menyentuh level harga US$44.000.

Hal tersebut pun memicu optimisme banyak pihak, termasuk tokoh kripto di Indonesia, mereka membagikan prediksi harga Bitcoin 2024 yang secara umum memiliki nilai yang positif. Siapa saja tokoh kripto ini? Simak artikelnya berikut ini.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis 

Yudhono Rawis memproyeksi apabila ETF Bitcoin spot akan disetujui, diperkirakan kapitalisasi pasar Bitcoin bisa menyentuh US$ 1 triliun. Hal tersebut pada akhirnya dapat mendorong harga BTC ke atas US$50.000 atau bahkan melebihi angka tertingginya sepanjang masa di angka US$68.000 pada November 2021 lalu.

Baca juga: 5 Narasi Kripto yang Diprediksi Meledak di 2024

CTO Indodax, William Sutanto 

Menyambut halving Bitcoin, ia optimis harga Bitcoin bisa mengalami kenaikan tiga kali lipat dari harga tertingginya pada 2021. William tidak menyebut spesifik kapan harga ini tercapai, namun jika salah satu faktor penguatnya adalah halving, dengan melihat tren historis, harga ini bisa jadi baru terlihat enam bulan atau setahun usai halving pada April 2024.

CMO PINTU, Timothius Martin 

Timo memberikan pandangan bahwa nilai terendah Bitcoin masih berubah setiap bulan, namun investor dapat mengantisipasi kenaikan setelah proses halving.

Menurut laporan yang tersedia yang ia teliti, diperkirakan harga BTC dapat kembali mencapai All-Time High saat 2021 lalu, meski begitu sebagai investor dianjurkan tetap melakukan riset secara mandiri mengenai potensi harga Bitcoin ke depannya.

Baca juga: Menuju Bitcoin Halving 2024, Semua yang Perlu Dipersiapkan Investor

CEO Reku, Sumardi Fung

Sumardi tidak menyebutkan secara spesifik mengenai harga Bitcoin di 2024, namun menurutnya jika didasarkan pada halving Bitcoin yang akan mengurangi hadiah bagi para penambang Bitcoin menjadi setengahnya, ia optimis harga bisa naik 100% secara teori ekonomi.

Dari pandangan itu, jika mengacu pada level harga Bitcoin yang kokoh di level US$40.000, ada peluang harga BTC bisa melampaui harga tertingginya di 2021 sebesar US$68.000. 

Resna Raniadi, VP Operations Upbit Indonesia 

Menurut Resna jika melihat pergerakan harga di Desember 2023, ia optimis bahwa Bitcoin bisa menyentuh harga satu miliar rupiah tahun depan atau jika harga ini tak tercapai ia meyakini harga BTC akan stabil di angka Rp500 juta. 

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin 2024 dari Tokoh Kripto Dunia


Itu dia ragam prediksi harga Bitcoin 2024 dari tokoh kripto Indonesia. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya merupakan prediksi dan bukan sebuah kepastian.

Para investor diharapkan melakukan riset lebih lanjut mengenai potensi harga BTC di masa depan. Seluruh keputusan investasi berada di tangan investor dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.