Berita Industri · 7 min read

Polygon Labs Layoff 19% Karyawan Demi Tingkatkan Performa

Polygon layoff

Polygon Labs, yang mengembangkan solusi penskalaan Ethereum, hari ini (2/2/24) mengumumkan bahwa akan melakukan pemangkasan anggota tim dan memisahkan dua unit dalam restrukturisasi besar-besaran.


Restrukturisasi Polygon Labs melibatkan pengurangan 60 anggota tim, sekitar 19% dari total karyawan. Polygon Labs yang telah direstrukturisasi sekarang akan terdiri dari sekitar 220 anggota tim, dengan fokus pada tujuan bersama membangun jaringan blockchain “skala planet” yang diungkapkan pendirinya, Sandeep Nailwal, dalam sebuah posting di X.

Pemangkasan baru ini terjadi kurang dari setahun setelah pengurangan karyawan pada bulan Februari 2023, ketika Polygon sebelumnya mem-PHK sekitar 20% dari stafnya sebagai bagian dari restrukturisasi.

Menurut rilis tersebut, pemangkasan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja, bukan untuk alasan keuangan. Perusahaan juga membagikan bahwa tim di balik Polygon ID akan dipisahkan dari perusahaan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: 3 Eksekutif Resign, Polygon dalam Masalah?

CEO Polygon, Marc Boiron juga menyatakan bahwa keputusan layoff yang diambil sangat sulit, demi perusahaan melangkah lebih maju.

“Kenyataannya adalah bahwa pencapaian misi kami seringkali memerlukan keputusan sulit, dan meskipun sulit, para pendiri dan saya setuju bahwa kami harus melangkah maju dengan cara yang dipikirkan dengan baik yang memberi kami kesempatan terbesar untuk berhasil,” tulis Marc Boiron.

polygon
Gambar: Harga token MATIC. Sumber: Coinmarketcap

Tampaknya berita PHK ini tidak terlalu berpengaruh pada harga token MATIC dalam jangka pendek. Per artikel ini ditulis (2/2/24), MATIC diperdagangkan pada harga US$0,821, meningkat +5,22% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Polygon Hampir Balap Jumlah Pengguna Ethereum di 2023

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.