Polkadot Tembus ATH, Naik di Atas $50 untuk Pertama Kali

Rossetti Syarief

2nd November, 2021

Harga koin Polkadot, DOT, telah meningkat lebih dari 16% dalam 24 jam terakhir dan berhasil naik di atas $50. Dengan pencapaiannya, koin DOT mencatat rekor barunya dan berhasil menembus ATH di angka $51,47 setelah 6 bulan.

DOT/USD, 1-year chart by CoinGecko

Mengawali bulan November ini, juga tampaknya menjadi bulan yang baik untuk Polkadot. Tidak hanya dalam hal harga, tetapi juga untuk fungsionalitas jaringan.

Tim Polkadot Menyetujui Proposal Pembaruan

Tim Polkadot akhirnya menyetujui proposal pembaruan koin DOT. Kabar tersebut diumumkan tim melalui akun resmi Twitternya kemarin, 1 November 2021.

Menurut perincian yang dibagikan di platform Polkassembly, proposal peningkatan jaringan yang disetujui ini juga akan memudahkan pengembang untuk mendaftarkan parachains.

Parachains sendiri adalah blockchain penuh yang dimasukkan ke dalam jaringan Polkadot untuk keamanan dan validasi transaksi. 

Polkadot bertujuan untuk menjadi protokol layer-zero, atau semacam blockchain untuk blockchain, sehingga membuat jaringan dapat dioperasikan.

Setelah pengumuman bahwa parachain sudah hampir selesai pada 13 Oktober silam, permintaan untuk DOT meningkat, karena harga dan volume perdagangan meluas ke utara (meningkat). 

Parachains juga tersedia di jaringan Kusama, dan itu adalah bulan yang sama ketika KSM menetapkan rekor harga $621,71. Itu juga naik untuk hari ini, sebesar 9,5%.

Selain itu, pengembang juga bisa mencari pendanaan crowdloan untuk proyek-proyek yang berhasil melewati Dewan Polkadot.

Perkembangan terbaru datang kurang dari sebulan setelah Polkadot mengumumkan bahwa parachainsnya siap diluncurkan pada 11 November 2021.

Batch pertama lelang parachain akan berlangsung selama lima minggu, dengan satu lelang per minggu. Dalam dua batch, akan ada total 11 lelang yang dirilis.

Raksasa pertukaran Cryptocurrency, Binance, ikut mengumumkan bahwa platform mereka akan mendukung Lelang Slot Parachain Polkadot.

Sementara itu, pengembang awalnya menggunakan KSM sebagai pengaman slot untuk proyek mereka di jaringan Kusama.

Suara yang menguntungkan dari dewan Polkadot akan segera melihat pengembang yang menggunakan DOT.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik