Berita Altcoins · 6 min read

Polkadot Bagi-bagi DOT Gratis untuk Pemberi Ide Inovatif

Gavin Wood, pendiri dari Polkadot (DOT), mengumumkan bahwa ia membagikan hadiah berupa DOT kepada para investor yang memberi saran.

Saran yang dimaksud adalah saran cara untuk mengembangkan kemampuan dan juga pertumbuhan ekosistem jaringan Polkadot.

Polkadot Bagi-bagi DOT Gratis

Kabar ini mulai muncul sejak adanya pengumuman lelang pertama untuk tempat membangun proyek baru pada Parachain Polkadot.

Pada pengumuman tersebut, Gavin Wood mengumumkan bahwa terdapat dana yang siap dihabiskan untuk ide inovatif.

Dana tersebut dikabarkan sebesar $774 Juta atau sekitar Rp10,9 Miliar yang akan digunakan untuk pengembangan ekosistem.

Menurut Gavin Wood, data tersebut tersimpan di dana cadangan Polkadot dalam bentuk DOT yaitu sekitar 18.936.300 DOT.Ia menyatakan,

“Daripada habis untuk mekanisme burn, lebih baik kita gunakan untuk mengembangkan kualitas dan ekosistem jaringan dan mendorong sistem demokrasi melalui governance.”

Gavin Wood menyatakan bahwa dana tersebut berasal dari biaya dan beberapa hasil keuntungan fitur-fitur yang ada di ekosistem Polkadot.

Jika tidak digunakan maka dana tersebut akan hilang secara perlahan akibat adanya mekanisme burn, sehingga Wood ingin memanfaatkannya.

Saat ini tingkat kecepatan burn DOT berada pada 239.988 DOT setiap bulannya, sehingga jika tidak digunakan DOT tersebut akan sia-sia.

Oleh karena itu, ia ingin memaksimalkan fitur governance yang dimiliki Polkadot, sehingga para pihak di ekosistemnya bisa memberi andil suara.

Saat ini cara baru untuk melibatkan para pihak di ekosistemnya adalah dengan memberi imbalan kepada pihak yang memberi saran untuk pengembangan ekosistem.

Untuk saat ini belum diberitahu berapa jumlah imbalan yang akan diberikan, namun ini menjadi insentif yang besar untuk meningkatkan partisipasi menuju peluncuran Parachain.

Peluncuran Parachain

Dikabarkan bahwa peluncuran Parachain ini akan dimulai dengan lelang resmi pertama untuk tempat atau slot membangun proyek di dalamnya.

Diumumkan bahwa lelang Parachain resmi pertama ini akan dilaksanakan pada 11 November 2021 yang dapat membuat sentimen baru.

Parachain ini akan menjadi tahap akhir dari peluncuran Polkadot yang dimulai sejak Mei 2020 setelah peluncuran Polkadot Relay Chain.

Terdapat kabar bahwa lelang parachain tersebut akan dilakukan secara bertahap dimana terdapat 11 lelang yang akan terjadi.

Dalam lelang ini dikabarkan terdapat sekitar 100 lebih slot atau tempat untuk developer membangun proyek baru pada ekosistemnya.

Banyaknya tempat ini dapat mendorong volume penggunaan DOT lebih tinggi karena ada kemungkinan ekosistem Polkadot akan menggunakan DOT sebagai biaya utama.

Selain itu, melihat mulai banyaknya proyek baru, ekosistem DOT juga akan semakin ramai, sehingga validatornya akan lebih aktif.

Oleh karena itu ada kemungkinan kebutuhan terhadap DOT akan meningkat sehingga melihat jumlahnya yang terbatas harganya juga dapat naik.

DOT juga memiliki mekanisme burn yang membuat jumlah persediaannya semakin langka karena persediaannya terus berkurang.

Melihat kapitalisasi pasarnya yang juga cukup besar, maka bisa dikatakan bahwa Polkadot adalah crypto yang layak diinvestasikan.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.