Berita Altcoins · 6 min read

Polkadot Diprediksi Booming Tahun Depan!

Polkadot diprediksi akan mendapatkan perhatian luar bisa tahun depan. Hal ini disebabkan peluncuran parachain berada di fase terakhir untuk arsitektur sharded multi-chain, rigourus testing, pengoptimalan, dan audit yang awalnya dilakukan pada jaringan uji seperti Rococo dan jaringan canary Kusama.

Indikasi pertama bahwa parachain Polkadot sedang berlangsung muncul pada September lalu, ketika Gavin Wood mengisyaratkan bahwa proyek siap secara teknologi untuk diluncurkan.

Isyarat makin jelas karena di Oktober ada mosi bagi Polkadot Council untuk membuka lelang slot parachain pertama jaringan, yang kemudian disetujui oleh tata kelola on-chain, menciptakan tekanan beli untuk DOT menjelang peluncuran.

Lelang di Polkadot

Lelang dibagi menjadi beberapa batch, dengan batch pertama berjalan setiap minggu mulai 11 November. Proyek-proyek yang menang kemudian akan diluncurkan pada 17 Desember untuk masa sewa hingga 20 Oktober 2023.

Salah satu proyek yang berhasil mengamankan slot parachain Polkadot perdana adalah Acala setelah berhasil mengumpulkan 32,5 juta DOT sekitar $1,27 miliar dari komunitas yang berjumlah lebih dari 81.000 pengguna.

Keberhasilan lelang parachain perdana dengan jelas menunjukkan kekuatan komunitas Polkadot, yang memberikan DOT mereka.

Moonbeam, yang kalah dari Acala, saat ini adalah yang terbaik selanjutnya dengan mengamankan 35,8 juta DOT untuk slot kedua.

Jumlah token yang dikunci menyoroti seberapa banyak peserta yang diinvestasikan dalam keberhasilan proyek, dibandingkan dengan struktur penawaran lainnya yang lebih spekulatif.

Hal ini harus mengarah pada akuntabilitas proyek yang lebih besar, yang harus memberikan aplikasi mereka dengan cepat karena periode sewa 96 minggu yang ketat.

Keseimbangan insentif yang lebih sehat antara peserta dan proyek ini telah melihat lebih dari 205.000 partisipasi kontributor melalui pertukaran seperti Kraken dan Binance.

Bisa Kumpulkan Hingga $4,5 Miliar DOT

Dengan asumsi tren berlanjut, pada akhir batch pertama lelang, antara $4 miliar dan $4,5 miliar DOT kemungkinan akan dikunci selama hampir dua tahun, mengurangi potensi tekanan jual dan sirkulasi pasokan di pasar.

Ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan pada Polkadot dan DOT selama periode itu, tetapi juga mendorong ratusan ribu pendukung untuk menjadi pengguna aktif dalam ekosistem.

Dengan peningkatan kontributor yang diperkirakan akan terus berlanjut, komunitas Polkadot dan ekosistemnya yang berkembang menjadi salah satu yang harus diperhatikan selama 96 minggu ke depan.

Dengan hal tersebut diprediksi Polkadot akan booming tahun depan dengan harga DOT yang bisa saja bergerak naik karena permintaan DOT yang meningkat bagi proyek-proyek yang ingin lolos lelang. .

Baca juga: Koin DOT akan Capai All Time High Baru Setelah Peristiwa Ini!

Polkadot dan Parachainnya

Parachain adalah blockchain khusus yang diterbitkan pada Relay Chain Polkadot hingga periode 96 minggu dengan opsi untuk memperbarui.

Setiap slot ditetapkan oleh mekanisme lelang candle on-chain dengan proyek yang berhasil mengunci Polkadot bond selama waktu yang ditetapkan.

Tim Parachain dapat mendanai tawaran lelang mereka dengan bantuan pinjaman atau crowdloan dari komunitas. Cara ini memungkinkan mereka untuk menerima kontribusi dari pemegang DOT dan menunjukkan permintaan untuk proyek.

Peserta crowdloan mendapatkan pengembalian DOT mereka di akhir masa sewa, dan tim parachain dapat memilih untuk menghadiahi mereka dengan token asli proyek yang mengikuti lelang.

Lelang dan crowdloan berbeda dari penawaran koin awal (ICO), pertukaran (IEO), atau DEX (IDO) karena pemegang tidak dipaksa untuk mentransfer DOT mereka dengan imbalan token proyek. DOT nantinya akan dikembalikan jika proyek kalah dalam penawaran lelang.

Perbedaan lainnya adalah tim proyek tidak dapat menggunakan DOT atas kebijakan mereka sendiri atau menjualnya di pasar. Sebaliknya, mereka mendapat manfaat dari akses ke slot jaringan yang langka, peluang menghasilkan biaya, dan peluncuran token parachain.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.