Platform Square: Q1 2019 Pendapatan Bitcoin Tinggi

By Aulia Medina     Monday, May 6 2019

Platform pembayaran Square melihat adanya pendapatan tinggi dari penjualan bitcoin (BTC) melalui aplikasi Tunai, sementara keuntungan dari penjualan Bitcoin tetap rendah, menurut surat kepada pemegang saham yang menguraikan angka keuangan kuartal pertama (Q1) 2019.

Dalam surat pendapatan yang baru diterbitkan – yang tidak diaudit – Square mengungkapkan bahwa pada Q1 2019 total pendapatan bersih perusahaan tumbuh 43% dari tahun ke tahun, sebesar $ 959 juta, di mana pendapatan bitcoin adalah $ 65,5 juta. Biaya Bitcoin untuk periode yang sama dilaporkan berjumlah $ 64,7 juta, yang berarti bahwa keseluruhan keuntungan bitcoin berjumlah sekitar $ 830.000.

Pada kuartal keempat tahun 2018, perusahaan mendaftarkan total pendapatan bersih $ 933 juta, dengan $ 52 juta dikaitkan dengan pendapatan bitcoin. Pada saat yang sama, biaya bitcoin sama dengan $ 51,9 juta.

Baca juga: Alasan Bitcoin Bagus Sebagai Aset Tambahan

Square membuat perdagangan bitcoin tersedia untuk pengguna pada bulan Februari tahun lalu. Karena Square beroperasi pada jaringan Point of Sale, penambahan BTC ke layanan selulernya berarti bahwa setiap pedagang yang menggunakan sistem pembayaran Square berpotensi dapat menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran.

Pada bulan Maret, CEO Square dan Twitter Jack Dorsey mengumumkan bahwa Square merekrut insinyur cryptocurrency dan menawarkan untuk membayar mereka dalam bitcoin. Lebih lanjut Dorsey berkomentar bahwa keputusan untuk membayar karyawan dalam mata uang digital didasarkan pada niat “untuk membuat ekosistem crypto yang lebih luas lebih baik,” dengan demikian berkontribusi pada komunitas bitcoin.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada bulan Januari, penyedia layanan pembayaran cryptocurrency BitPay melaporkan $ 1 miliar dalam transaksi tahun lalu. Pada akhir 2018, CEO BitPay mengklaim bahwa ia mengharapkan adopsi bitcoin massal datang dalam tiga hingga lima tahun. Pada bulan November, kepala komersial BitPay, Sonny Singh, meramalkan bahwa harga bitcoin akan melonjak menjadi antara $ 15.000 hingga $ 20.000 pada akhir 2019.

Sumber