Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Melejit, Bagaimana dengan Pendapatan Square?

Beberapa waktu lalu, perusahaan Square menjadi salah satu investor institusi yang diketahui sudah menempatkan dananya sebesar $50 juta dalam bentuk Bitcoin. Tentunya bila kita bandingkan dengan investor institusi lainnya yang sudah berinvestasi Bitcoin sebelumnya yakni MicroStrategy.

Nilai investasi Bitcoin yang digelontorkan oleh Square masih kalah jauh dibanding MicroStrategy sebesar $425 juta. Investasi Bitcoin yang dilakukan oleh Square pada bulan Oktober lalu hanya sekitar 1/8 dari investasi Bitcoin milik MicroStrategy.

Ternyata, hanya dalam sekitar satu bulan lamanya investasi Bitcoin milik Square sudah memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan perusahaan. Tercatat, perusahaan Square berhasil membukukan kenaikan pendapatan sebesar 1.100% pada kuartal III 2020 dibanding kuartal III tahun sebelumnya.

Di mana, dari berbagai sumber pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan. Ternyata, pendapatan dari Bitcoin menjadi yang paling besar dibanding sumber pendapatan lainnya. Dengan persentase hampir 80% dari pendapatan Cash App (aplikasi pembayaran milik Square) sebesar $2,07 miliar.

Aplikasi Cash App menghasilkan laba kotor $32 juta  yang disebabkan oleh pendapatan Bitcoin. Sedangkan, untuk laba kotor keseluruhan adalah $435 juta untuk aplikasi tersebut.

Pada periode kuartal III, perusahaan Square menghasilkan pendapatan hingga lebih dari $3 miliar. Lebih dari setengah total pendapatan ini dihasilkan dari profit yang diberikan oleh Bitcoin yang diinvestasikan oleh perusahaan pada Oktober lalu. Kontribusi pendapatan Bitcoin milik Square mencapai $1,63 miliar.

Perusahaan fintech ini mengatakan bahwa pendapatan dan laba kotor Bitcoin diperoleh dari naiknya aktivitas Bitcoin dan volume per pelanggan.

Seperti diketahui, Cash App adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli Bitcoin dan mengirimkannya kepada pengguna lainnya.

Pendapatan Square pada kuartal III mengalami kenaikan dibanding kuartal sebelumnya dari $875 juta menjadi lebih dari $3 miliar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.