Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 8 min read

Platform Square: Q1 2019 Pendapatan Bitcoin Tinggi

Platform pembayaran Square melihat adanya pendapatan tinggi dari penjualan bitcoin (BTC) melalui aplikasi tunai, sementara keuntungan dari penjualan Bitcoin tetap rendah, menurut surat kepada pemegang saham yang menguraikan angka keuangan kuartal pertama (Q1) 2019.

Dalam surat pendapatan yang baru diterbitkan – yang tidak diaudit – Square mengungkapkan bahwa pada Q1 2019 total pendapatan bersih perusahaan tumbuh 43% dari tahun ke tahun, sebesar $ 959 juta, di mana pendapatan bitcoin adalah $ 65,5 juta.

Biaya Bitcoin untuk periode yang sama dilaporkan berjumlah $ 64,7 juta, yang berarti bahwa keseluruhan keuntungan bitcoin berjumlah sekitar $ 830.000.

Pada kuartal keempat tahun 2018, perusahaan mendaftarkan total pendapatan bersih $ 933 juta, dengan $ 52 juta dikaitkan dengan pendapatan bitcoin. Pada saat yang sama, biaya bitcoin sama dengan $ 51,9 juta.

Baca juga: Koreksi Bitcoin Dorong Kekayaan Square dan Tesla Turun

Square membuat perdagangan bitcoin tersedia untuk pengguna pada bulan Februari tahun lalu. Karena Square beroperasi pada jaringan Point of Sale, penambahan BTC ke layanan selulernya berarti bahwa setiap pedagang yang menggunakan sistem pembayaran Square berpotensi dapat menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran.

Pada bulan Maret, CEO Square dan Twitter Jack Dorsey mengumumkan bahwa Square merekrut insinyur cryptocurrency dan menawarkan untuk membayar mereka dalam bitcoin.

Lebih lanjut Dorsey berkomentar bahwa keputusan untuk membayar karyawan dalam mata uang digital didasarkan pada niat “untuk membuat ekosistem crypto yang lebih luas lebih baik,” dengan demikian berkontribusi pada komunitas bitcoin.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada bulan Januari, penyedia layanan pembayaran cryptocurrency BitPay melaporkan $ 1 miliar dalam transaksi tahun lalu.

Baca juga: Bitcoin Melejit, Bagaimana dengan Pendapatan Square?

Pada akhir 2018, CEO BitPay mengklaim bahwa ia mengharapkan adopsi bitcoin massal datang dalam tiga hingga lima tahun. Pada bulan November, kepala komersial BitPay, Sonny Singh, meramalkan bahwa harga bitcoin akan melonjak menjadi antara $ 15.000 hingga $ 20.000 pada akhir 2019.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.