Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Lagi, Penipu Berhasil Gondol 1.150.000 XRP!

Sebuah perusahaan analitik mengatakan bahwa ada banyak laporan dari pemegang XRP yang tampaknya menjadi korban dari penipuan baru. XRP Forensics memperingatkan komunitas XRP melalui cuitan di Twitter dengan mengatakan, 

Aksi Penipu Curi XRP

Perusahaan analitik tersebut menyatakan bahwa penipuan tersebut telah berhasil menggondol setidaknya 1.150.000 XRP dari pengguna platform Ledger tersebut. Selain itu, tim XRPlorer mengklaim seluruh jumlah tersebut dikirim ke dalam bursa mata uang crypto Bittrex melalui lima transaksi. Tim XRPlorer kemudian meminta pengguna untuk melaporkan kasus penipuan ini dan tidak lagi mengirimkan uang ke platform tersebut. 

Terungkapnya penipuan ini lantaran seorang pengguna merasa curiga akan dua program baru yang diluncurkan pada bulan November ini. Pengguna tersebut juga menambahkan terdapat email phising yang terhubung langsung ke dalam platform penipuan telah beredar di antara pengguna. 

Email phising tersebut berkaitan seputar dengan krisis global dan dari alasan tersebut penipu membujuk dengan iming-iming insentif sebesar 5 miliar XRP. Email yang digunakan sangat mirip dengan email perusahaan XRP, sehingga banyak orang yang akhirnya terjebak dan membuka link dari email tersebut.

Jumlah ini menambah banyak XRP yang dicuri dari tahun 2019 lalu menjadi total 6 juta XRP. Dengan 3 juta XRP berhasil langsung dicarikan ke dalam bursa pertukaran mata uang crypto, tempat pencuri berasal. 

Baca juga: 5 Tips Menghindari Penipuan Berkedok Bitcoin

Ripple menyarankan bagi pemegang XRP untuk terus berhati-hati dan tidak mempromosikan email tersebut kepada pengguna lainnya. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.